Romelu Lukaku Jadi Saingan Ronaldo dan Schick di Top Skor Euro 2020

0
Romelu Lukaku Jadi Saingan Ronaldo dan Schick di Top Skor Euro 2020

Debatbola.com – Romelu Lukaku berhasil menyumbang gol untuk timnas Belgia. Sang pemain melakukan kontribusi tersebut ketika Belgia melawan Finlandia. Hasil tersebut mencatatkan nama Lukaku pada deretan Top Skor Euro 2020 kali ini. Sang pemain dipastikan bersaing dengan Cristiano Ronaldo hingga Patrik Schick untuk memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak EURO 2020.

Belgia sukses menjalankan laga terakhir putaran grup B dengan menghadapi Finlandia. Timnas Belgia sukses memenangkan dua gol tanpa balas ketika pertandingan di Krestovsky Stadium tersebut berlangsung pada Selasa (22/6) dini hari kemarin. Pada pertandingan tersebut, satu gol lainnya milik Belgia merupakan aksi bunuh diri pemain Finlandia, Lukas Hradecky pada menit ke -74.

Romelu Lukaku akhirnya menggandakan keunggulan timnas Belgia pada menit ke -81 dengan menyumbang satu gol. Gol tersebut akhirnya menjadi gol ketiga yang sukses disematkan Romelu Lukaku pada gawang lawan mainnya. Bomber milik Inter Milan itu pun akhirnya bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick yang lebih dulu ada dalam daftar top skor.

Masuk Daftar Teratas

Gol yang disematkan Romelu Lukaku akhirnya sukses membuat nama pemain Inter Milan ini berada di posisi teratas Top Skor sementara Euro 2020. Penampilan sang striker yang berhasil mencetak tiga gol tersebut menyamai jumlah gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo untuk Portugal dan Patrik Schick dari Republik Ceko. Sementara satu nama lainnya adalah Georginio Wijnaldum.

Selain kelima pemain yang sukses mencetak tiga gol di Piala Eropa kali ini, ternyata ada beberapa pemain bintang yang berada di bawah mereka. Diantaranya nama Memphis Depay dari Belanda serta Ciro Immobile yang memperkuat Italia. Hasil tersebut masih belum bisa dipastikan karena kompetisi masih cukup panjang.

Penampilan Romelu Lukaku memang sangat membanggakan di kancah Euro 2020 kali ini. Aksi striker berusia 27 tahun tersebut juga kerap mendapatkan pujian dari sang pelatih. Publik Belgia pun dibuat takjub dengan aksinya menghadapi lawan main timnas Belgia di grup B tersebut.

Sosok Romelu Lukaku cenderung menjadi pemain inti dengan amunisi kuat, sang pelatih sengaja menaruhnya sebagai starter untuk menambah penampilan bagus sang pemain. Tak ayal, usaha sang pelatih berbuah hasil. Tidak ada kata kecewa yang terlontar karena penampilan Lukaku sangat menawan.

Mendapatkan Respect Bagus

Ternyata bukan hanya timnas Belgia yang kerap memuji penampilan Romelu Lukaku. Sang pemain yang baru saja merayakan ulang tahunnya Mei lalu tersebut dianggap sebagai pemain potensial. Perannya sangat vital untuk lini depan klubnya, Inter Milan. Meski demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa sang pemain seolah merasa bersedih.

Diwawancarai di tengah latihan Timnas Belgia, Romelu Lukaku menyatakan tidak akan ikut atmosfer yang menyebutkan negatifnya sang pemain. Menurut Lukaku, semua berhak menilai dan sebagai pemain dirinya hanya perlu menunjukkan bukti konkret. Sang pemain tidak ingin hengkang dari Inter Milan meski cukup banyak klub yang mulai mengincarnya.

Kali ini, Romelu Lukaku berada di posisi aman. Pemain yang lahir 1993 silam ini kemudian mencoba kembali berkontribusi untuk timnas Belgia. Lukaku merasa inilah saat paling tepat agar dirinya bisa memulai sumbangsih besar untuk negaranya. Selain itu, tak ada pembicaraan tentang kepindahan dari Inter Milan, meskipun kabarnya ada Barcelona yang siap menampung sang pemain

Tak banyak yang diungkapkan oleh Lukaku. Sang pemain masih merasa nyaman, sehingga mungkin akan tetap bertahan di Giuseppe Meazza untuk satu musim ke depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version