Roman Abramovich Rela Datangkan Direktur Olahraga Baru Demi Bantu Thomas Tuchel

0

Debatbola.com – Roman Abramovich sangat bahagia akhir-akhir ini karena telah berhasil menambah satu lagi trofi milik Chelsea. Chelsea baru saja berhasil memenangkan Piala Dunia antar klub dengan mengalahkan Palmeiras beberapa waktu lalu. Kini koleksi trofi yang dikumpulkan sejak dirinya menjadi pemilik di tahun 2003 sudah lengkap.

Berkat pencapaian tersebut, Abramovich kemudian menjanjikan hadiah besar untuk Thomas Tuchel atas keberhasilannya itu. Namun hadiah tersebut membutuhkan adanya direktur olahraga agar prosesnya menjadi semakin mudah. Karena tidak memiliki Direktur olahraga cukup lama, Roman Abramovich kini berencana merekrut Direktur baru.

Hadiah Untuk Thomas Tuchel

Petinggi Chelsea terutama Roman Abramovich selaku pemilik mengaku sangat bangga dengan Thomas Tuchel selaku pelatih klub tersebut. Berkat Tuchel, trofi yang dimiliki Chelsea sudah lengkap termasuk trofi Liga Champions tahun lalu dan Trofi Piala Dunia antar klub. Kedepannya, Abramovic berharap sang pelatih bisa memberikan lebih banyak gelar lagi untuk Chelsea.

Roman Abramovich kini memberi hadiah besar untuk Thomas Tuchel atas keberhasilannya itu. Hadiah tersebut diharapkan bisa mempermudah The Blues untuk bisa meraih gelar-gelar lain di masa mendatang. Sang pemilik akan memberikan kebebasan pada sang pelatih untuk belanja pemain manapun yang diinginkannya.

Sang pemilik akan memberikan dukungan penuh atas keputusan Thomas Tuchel dalam menentukan pemain pilihannya di musim panas nanti. Bukan hanya dukungan saja, sang pelatih kemungkinan juga akan dibebaskan untuk menghabiskan dana yang cukup besar. Hal tersebut dilakukan karena pihak klub terkesan dengan Tuchel yang tidak meminta pemain baru meskipun banyak pemainnya terserang covid.

The Blues memang sempat mengalami penurunan performa beberapa waktu lalu dikarenakan para pemainnya diserang Covid. Kendati demikian, Thomas Tuchel tetap tenang dan tidak memaksa klubnya untuk belanja di Januari kemarin. Abramovich semakin terkesan dengan Tuchel karena rupanya gosip tentang dirinya yang merupakan pelatih pembangkang tidak benar adanya.

Tunjuk Ramon Planes sebagai Direktur Olahraga

Mendatangkan pemain baru yang diinginkan oleh klub tidak semudah yang terlihat. Perlu seseorang untuk melakukan pengamatan serta melakukan negosiasi agar proses transfer tersebut berjalan lancar. Oleh karena itu, Roman Abramovich kemudian berencana mendatangkan Direktur olahraga baru untuk mempermudah transfer pemain.

Posisi Direktur olahraga di Chelsea telah lama kosong sejak Michael Emenalo hengkang dari klub tersebut di tahun 2018 lalu. Pasca keluarnya Emenalo, Chelsea tidak mencari direktur olahraga baru dan membiarkan posisi tersebut kosong. Selama ini, urusan transfer dipegang oleh Petr Cech yang berposisi sebagai penasehat teknik.

Roman Abramovich kini berencana mendatangkan mantan direktur olahraga milik Barcelona, Ramon Planes untuk mempermudah kerja Tuchel dan Marina Granovskaia. Ramon Planes akan menempati posisi kosong yang sudah lama ditinggal oleh Michael Emenalo. Kabarnya, Abramovic sudah mengajukan tawaran pada Planes dan tinggal menunggu jawaban dari mantan direktur Barca itu.

Besar kemungkinan Ramon Planes akan menerima tawaran tersebut dikarenakan dirinya juga dalam keadaan menganggur saat ini. Ramon Planes memang sudah keluar dari Barcelona sejak tahun 2018 lalu dan belum bergabung dengan klub manapun hingga kini. Karena yakin dengan kemampuannya, Abramovich kemudian ingin merekrut mantan direktur Barcelona itu.

Sang pemilik Chelsea yakin jika pengalaman yang dimiliki Ramon Planes selama menggawangi Barcelona akan sangat membantu Chelsea kedepannya. Ramon Planes bertugas menyaring pemain-pemain berbakat untuk membantu Thomas Tuchel meningkatkan performa skuad Chelsea. Dengan adanya Roman Planes pemain yang diinginkan pelatih tersebut semakin mudah didatangkan.

Roman Planes terkenal pernah mendatangkan pemain-pemain hebat yang beberapa kini menjadi pemain andalan Barcelona. Sebut saja Gavi, Ronald Araujo, Pedri dan Abde Ezzalzouli yang hingga kini masih di Camp Nou. Deretan pemain tersebut membuktikan jika Roman Planes memiliki kemampuan untuk melihat pemain muda berbakat yang memiliki potensi menjadi pemain bintang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version