Roman Abramovich Ingin Chelsea Pulangkan Eden Hazard

0
62

Debatbola.com – Eden Hazard menjadi pemain yang termasuk dalam daftar penjualan Real Madrid tahun depan. Kesulitan memasuki skuad utama akibat cedera yang dialaminya membuat Los Blancos terpaksa menjualnya. Pemain asal Belgia tersebut dikabarkan akan pulang kampung ke Chelsea musim depan.

Chelsea memiliki opsi memulangkan Eden Hazard berdasarkan permintaan dari Roman Abramovich. Bos besar Chelsea tersebut menginginkan penyerang berusia 30 tahun tersebut berseragam The blues kembali. Negosiasi kini sedang dijalankan oleh Chelsea dan Real Madrid demi kepulangan Eden Hazard.

Transfer Gagal Real Madrid

Eden Hazard didatangkan Chelsea dari Lille pada tahun 2012 silam dengan biaya sebesar 35 juta Euro. Pemain asal Belgia tersebut langsung menjadi pemain top selama berkarier di Chelsea. Total 110 gol dan 92 assist sudah ditorehkan Hazard melalui 352 pertandingan selama 7 musim bersama Chelsea. Hazard juga berhasil mempersembahkan 6 gelar selama berkarir di The Blues.

Menjadi salah satu legenda Chelsea tidak membuat pemain tersebut mengalami hal yang sama selama di Real Madrid. Eden Hazard justru sering mengalami kesulitan bermain di skuad utama. Julukan pemain pesakitan disematkan terhadap Hazard karena seringnya pemain tersebut mengalami cedera.

Los Blancos mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea dengan biaya 100 juta Euro pada tahun 2019 silam. Eden Hazard menjadi salah satu transfer gagal Real Madrid karena belum juga memberikan kontribusi yang menakjubkan selama di Santiago Bernabeu. Musim lalu Hazard bahkan hanya tampil sebanyak 21 pertandingan dan memberikan 4 gol serta satu assist saja.

Real Madrid bukan hanya diberatkan oleh biaya transfer Eden Hazard yang sangat besar. Klub tersebut juga harus membayar gaji mingguan Eden Hazard sebesar 416 ribu Pounds per minggu untuk penampilan buruknya. Los Blancos kini sudah kehabisan kesabaran dan memutuskan menjual Hazard.

Roman Abramovich Meminta Pulangkan Eden Hazard

Chelsea memiliki satu orang yang sangat berpengaruh di klub tersebut yaitu Roman Abramovich. Pihak Manajemen Chelsea bahkan juga sangat tunduk terhadap perintah sang bos besar. Keinginan Roman Abramovich kali ini yaitu memulangkan Eden Hazard dari Real Madrid setelah terbuang di klub tersebut.

Pengaruh Abramovich di klub Chelsea memang cukup besar. Bos besar tersebut beberapa kali membeli pemain yang tidak dibutuhkan klub dan tidak ada bantahan dari pihak manajemen dan pelatih. Kepulangan Eden ke Chelsea kemungkinan akan terwujud karena Roman Abramovich yang menginginkannya.

Roman Abramovich dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan Florentino Perez. Topik dari pertemuan itu salah satunya membahas tentang kepulangan Eden Hazard ke Stamford Bridge. Abramovich sangat menyukai Eden Hazard dan menginginkan reuni dengan pemain tersebut.

Barter Dengan Bek Kanan Chelsea

Chelsea memang dikabarkan menginginkan Eden Hazard kembali ke Stamford Bridge, tetapi klub tersebut tidak ingin mengeluarkan biaya besar. Harga transfer Eden Hazard dipastikan menurun drastis akibat seringnya cedera dan bertambahnya usia. Nilai transfer Eden Hazard kemungkinan tidak akan melebihi 40 juta Euro.

Real Madrid sendiri juga tidak akan mau rugi banyak jika harus melepas Hazard dengan harga murah. Los Blancos kini sudah memikirkan strategi lain untuk menutupi kerugian tersebut. Opsi tukar pemain akan menjadi jalan keluar untuk Los Blancos.

Pemain Chelsea yang diinginkan Real Madrid yaitu Reece James yang berposisi sebagai bek kanan. Pemain 21 tahun tersebut akan menjadi opsi terbaik karena Los Blancos kini sedang krisis bek kanan. James juga memiliki kemampuan versatile yang menambah nilai plus dirinya.

Namun permintaan Real Madrid tersebut tampaknya akan ditolak oleh Chelsea. Reece James merupakan bek kanan andalan Thomas Tuchel yang memiliki peran sangat besar di lini kanan. The Blues sedang mencari cara lain agar bisa memulangkan Eden Hazard tanpa mengorbankan Reece James.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here