Roma dan Atletico Pernah Urung Rekrut Lautaro Martinez

Debatbola.com – Lautaro Martinez menjadi buah bibir dalam rumor transfer sepanjang 2020 ini. Penampilan cemerlangnya bersama Internazionale Milan dan Tim Nasional Argentina membuat Barcelona begitu tertarik untuk merekrutnya.

Inter tentu tak mau melepas Lautaro. Tapi Barcelona tetap bisa membelinya seandainya mereka bersedia mengaktifkan klausul pelepasan eks penyerang Racing Club itu sebesar 111 juta euro. Barca sendiri masih berusaha menjual sejumlah pemainnya untuk menambah uang transfer mereka.

Menariknya, jauh sebelum bersinar bersama Inter, Lautaro pernah ditolak mentah-mentah oleh dua raksasa Eropa lainnya, yakni AS Roma dan Atletico Madrid. Sang agen, Luis Ruzzi, bercerita, momen itu terjadi pada awal tahun 2018.

“Aku sempat menawarkan Lautaro Martinez ke Roma pada Januari 2018 untuk biaya transfer 8 juta euro. Itu adalah klausul pelepasannya bersama Racing saat itu, tapi Giallorossi tidak mengambil kesempatan itu,” tutur Ruzzi pada Tuttomercatoweb.

“Lalu ada juga kontak serius dengan Atletico Madrid, namun itu juga tidak terjadi. Lantas pada 20 Januari, Presiden Racing mengubah klausul pelepasan Lautaro menjadi 20 juta euro. Inter datang dan berani menebusnya (pada musim panas 2018).”

Mengenai rumor transfer Lautaro Martinez ke Barcelona, Ruzzi berpendapat bahwa pemain berusia 22 tahun itu sebenarnya menantikan tawaran dari Barcelona. Namun Ruzzi menyarankan pada kliennya itu untuk tetap bertahan di Inter dan menjadi penyerang Inter untuk waktu yang lama. 

“Menurutku dia akan pindah ke Barcelona. Masalahnya Blaugrana tak mau membayar klausulnya, padahal si pemain sudah ingin bergabung. Tawaran dari Barca sangat penting.”

“Tapi dia seharusnya bertahan di Inter untuk waktu yang lama, karena dia bisa jadi penyerang tengah hingga 10 tahun di sana. Dia seorang juara, pemain yang fantastis. Kalau Inter kehilangannya, itu akan jadi sebuah kesalahan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here