Rolf mencetak gol kemenangan Barcelona di Liga Champions

0
153
Rolf mencetak gol kemenangan Barcelona di Liga Champions

Debatbola.com – Gol Fridolina Rolfo menyelesaikan comeback babak kedua yang menakjubkan dan mengamankan trofi Liga Champions Wanita UEFA untuk Barcelona Woman. Kemenangan itu adalah kemenangan 3-2 atas Wolfsburg di Philips Stadio Eindhoven. Tim asal Spanyol itu dianggap favorit untuk memenangkan gelar kedua mereka dalam tiga tahun tetapi kewalahan oleh gol pembuka menit ketiga Ewa Pajor sementara Alexandra Popp memperpanjang keunggulan Wolfsburg menjadi dua sebelum jeda. Dua gol dari Patricia Guijarro dalam dua menit babak kedua menempatkan Barcelona kembali ke permainan segera lalu mampu memanfaatkan kesalahan Wolfsburg untuk mengamankan kemenangan.

Kemenangan Barca juga membuat sejarah Inggris saat Lioness Lucy Bronze mengamankan gelar Liga Champions pertama negaranya dengan dua klub sebelum memenangkannya tiga kali bersama Lyon. Untuk sampai ke sini, kedua tim harus menyingkirkan lawan Inggris. Wolfsburg mengalahkan Arsenal dan Barcelona Women untuk datang ke pertemuan keempat mereka dalam lima musim setelah Chelsea bermain imbang 1-1 di leg kedua. Secara keseluruhan, mereka unggul 2-1. Sarina Wiegman mengangkat trofi pada sore yang cerah di negara asalnya setelah pulih dari operasi lutut dan kembali ke starting XI Barcelona hanya tujuh minggu sebelum pertandingan pembuka Lionesses kampanye Piala Dunia mereka. Sebuah kesalahan oleh bek Inggris, yang merugikan timnya setelah hanya dua menit dan 57 detik melawan tim Barcelona tercepat di kompetisi. Tembakan Barca dihentikan oleh Merle Frohms sebelum Pajor mengunci bola dan menyundul melewati tengah dan melewati Sandra Panos ke sudut kanan atas.

Tampaknya membawa kembali kenangan menyakitkan bagi Barcelona, ​​​​yang kebobolan 3-1 setelah enam menit di Turin tahun lalu dari pemenang Lyon. Irene Paredes berguling ke samping setelah sundulan bebas, di sisi lain Sveindis Jonsdottir melakukan tendangan voli di runner-up Bundesliga putri. Caroline Graham Hansen berada dalam posisi yang sempurna untuk menyamakan kedudukan dari umpan silang Mapi Leon yang brilian, tetapi pemain Norwegia itu gagal menemukan bola dan tampaknya menyelipkan bola yang diterima di dalam kotak enam yard dalam perjalanannya.

Saat juara F-League berjuang untuk menemukan ritme yang dominan, Pajori membantu, memberikan umpan indah ke Popp untuk dengan patuh memasukkannya ke gawang. Popp juga menyamai rekor UWCL Ada Hegerberg dengan menempatkan dirinya di daftar playoff untuk musim keempat berturut-turut. Salma Paralluelo di akhir musim dan mengirim timnya ke babak kedua dengan keunggulan dua gol membutuhkan kewaspadaan Frohms. Kesalahan itu terhapus lima menit setelah babak kedua dimulai ketika Guijarro menyelamatkan bola pantul Graham Hansen dan menyundul melewati Frohms lagi dua menit kemudian dari umpan silang Aitana Bonmat.

Kembalinya Barcelona selesai setelah tendangan bebas Lynn Wilms diselamatkan oleh rekan setimnya Kathrin Hendrich, memungkinkan Mariona Caldentey untuk memberikan bola kepada Rolfo, yang melepaskan tembakan dari jarak enam yard pada menit ke-70. Ketegangan terjadi di dua bangku cadangan di tujuh menit waktu tambahan, namun Barca akhirnya mengatasi keterkejutan tersebut dan mengamankan trofi Liga Champions Wanita UEFA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here