Rodrigo Bentancur Absen Menambah Tantangan Cedera di Tottenham

0
53

Debatbola.com – Tottenham Hotspur menghadapi cobaan berat dengan absennya gelandang asal Uruguay, Rodrigo Bentancur, selama setidaknya dua bulan akibat cedera pergelangan kaki. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh manajer klub, Ange Postecoglou, pada hari Jumat, yang juga menyoroti perjalanan pemain tersebut kembali ke lapangan setelah absen panjang akibat cedera lutut serius selama sembilan bulan.

Kini, Bentancur harus kembali menghadapi hambatan dengan cedera baru yang memaksanya keluar lapangan pada pertandingan melawan Aston Villa dalam Premier League, di mana Tottenham harus menerima kekalahan dengan skor 2-1. Pada konferensi pers menjelang pertandingan melawan Manchester City, Postecoglou menyampaikan proyeksi bahwa Bentancur akan absen dalam jangka waktu yang cukup lama, hingga masuk Tahun Baru.

“Mungkin butuh beberapa bulan baginya untuk kembali, yang mengecewakan baginya karena kita semua tahu dan telah menyaksikan seberapa keras dia bekerja untuk kembali,” ungkap Postecoglou dengan nada keprihatinan. Bentancur, yang baru saja membuat penampilan pertamanya sejak Februari, mengalami cedera saat Tottenham berhadapan dengan Aston Villa.

Ange Postecoglou menjelaskan bahwa pemain tersebut telah melalui segala proses pemulihan dengan benar, bahkan tampil dalam jeda internasional untuk membela negaranya. Namun, cedera yang baru dialaminya membuat perasaan kecewa bagi pemain yang telah melewati perjalanan panjang ini. Meski begitu, Postecoglou menyoroti semangat positif Bentancur, yang tetap termotivasi untuk kembali ke lapangan secepat mungkin.

Tottenham tidak hanya dihantui oleh cedera Bentancur, tetapi juga harus menghadapi absennya pemain kunci lainnya seperti James Maddison dan Micky van de Ven yang terkena hukuman suspensi. Pape Matar Sarr juga tidak tersedia karena masalah hamstring. Meski demikian, ada kabar baik mengenai kesiapan penyerang Brasil, Richarlison, yang diharapkan akan segera kembali berkontribusi setelah melewati masa rehabilitasi dengan baik.

Postecoglou menyatakan bahwa Richarlison adalah pemain yang paling mendekati kembali bermain dari sejumlah pemain yang absen. “Kami berencana untuk melibatkannya dalam latihan besok semoga, dan kemudian kita akan lihat bagaimana keadaannya karena tentu saja dia sudah absen cukup lama,” jelas Postecoglou. Keberhasilan Richarlison dalam program rehabilitasi memberikan harapan kepada skuat Spurs, dan Postecoglou melihatnya sebagai salah satu pemain yang dapat membantu tim keluar dari krisis cedera.

Tantangan cedera yang dihadapi Tottenham tidak hanya mempengaruhi kinerja tim di lapangan, tetapi juga membuka kemungkinan kebijakan transfer di jendela transfer Januari. Postecoglou mengakui kemungkinan aktifitas transfer lebih tinggi sebagai respons terhadap kondisi tim. “Kita mungkin terpaksa melakukannya, kita mungkin tidak punya pilihan,” ujarnya. Meskipun memiliki ide-ide spesifik tentang target transfer, Postecoglou menekankan bahwa keputusan ini juga akan bergantung pada perkembangan pemulihan pemain yang cedera.

Situasi ini membuat Tottenham harus beradaptasi dengan dinamika yang berubah di tengah musim, membutuhkan strategi yang matang dan keputusan yang tepat untuk menjaga performa tim di level yang kompetitif. Dengan semangat juang Bentancur dan harapan pemulihan pemain lainnya, Spurs berusaha untuk tetap bersaing dan meraih kesuksesan di kompetisi domestik maupun internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here