Rodgers Lebih Santai Hadapi ‘Partai Final’ Premier League

Debatbola.com Premier League akan menjalani partai penutup pada Minggu, 26 Juli 2020. Sebanyak 10 laga akan digelar secara bersamaan. Meski Liverpool sudah dipastikan juara, namun terdapat sejumlah laga penting yang menentukan nasib klub di masa depan.

Salah satunya adalah duel antara Leicester City menghadapi Manchester United. Kedua kesebelasan sama-sama ingin dan berpeluang untuk tampil di Liga Champions musim depan. United berada di posisi ketiga dengan poin 63, sedangkan Leicester di posisi lima dengan poin 62. Ada pula Chelsea di peringkat empat dengan 63 poin yang akan menjamu tim peringkat 6, Wolverhampton Wanderers.

Namun manajer Leicester City, Brendan Rodgers, mengatakan bahwa dirinya lebih relaks jelang laga krusial ini. Dibanding sang lawan, timnya memang tidak punya beban untuk harus tampil di Liga Champions. Bisa tampil di Liga Europa sekaligus tampil bagus sepanjang musim sudah cukup bagus bagi kesebelasan seperti Leicester City.

“Ada perbedaan di antara kami yang ingin tampil di Liga Champions, tapi ketika Anda adalah sebuah klub seperti Manchester United, maka Anda harus tampil di Liga Champions. Kami ingin tampil di sana, tapi  kalaupun gagal, kami nyatanya sudah menjalani musim yang bagus,” beber eks pelatih Liverpool tersebut jelang laga terakhir Premier League.

“Aku pernah terlibat di laga final dan dua leg pertandingan di mana setiap pertandingan sangat berarti penting, jadi ini bukan hal baru bagiku. Ini justru membuat lebih menarik.”

Leicester City musim ini memang tampil cukup impresif. The Foxes bahkan sempat berada di peringkat kedua sebelum tergusur oleh Manchester City, serta Manchester United dan Chelsea belakangan ini. Minimal finis di peringkat lima, Brendan Rodgers menegaskan bahwa ia sudah cukup puas dengan performa anak asuhnya.

“Musim kami belum selesai, kami masih bisa finis lebih tinggi. Kami bermain di dunia sepakbola yang sangat hebat dan kami punya kesempatan untuk berada di atas mereka dan lolos ke Liga Champions. Kami masih punya satu laga terakhir, dari situ akan terlihat sebaik kualitas para pemain kami.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here