Harry Maguire

Debatbola.com – Manajer dari Leicester City, Brendan Rodgers pada akhirnya harus mengkonfirmasi adanya sebuah kesepakatan yang sudah tercapai antara klubnya dengan pihak manajemen Manchester United mengenai transfer dari Harry Maguire.

Harry Maguire saat ini memang menjadi salah satu bidikan utama dari Manchester United di bursa transfer pemain musim panas tahun 2019 ini. Setan Merah juga sudah beberapa kali merayu pihak Leicester agar mereka mau melepas pemain bek yang saat ini baru 26 tahun tersebut.

Akan tetapi Leicester sendiri selalu menolak sederet tawaran yang saat ini dilayangkan oleh Manchester United. Kubu The Foxes juga diyakini saat ini masih sangat ingin agar Manchester United bisa menaikkan tawarannya.

Diresmikan Setelah Akhir Pekan

Jumat (2/8), muncul beberapa kabar yang menyebut bahwa saat ini Manchester United dan juga Leicester City sudah bersepakat masalah harga dari Maguire dengan senilai 80 juta poundsterling. Rodgers juga mengkonfirmasi semua hal tersebut.

“Masih ada tes medis yang memang harus dilakukan dan juga kesepakatan pribadi yang memang harus dicapai, tapi memang seperti inilah situasi yang ada saat ini,” ujar Brendan Rodgers pada Sky Sports setelah Leicester City bermain menghadapi Atalanta, pada hari Sabtu (3/8) dini hari WIB.

Harry Maguire

“Dia merupakan pemain yang cukup spesial, kami tak ingin kehilangan dirinya. Mungkin setelah memasuki akhir pekan kita juga akan tahu jauh lebih banyak. Akan tetapi, untuk saat ini kedua klub juga sudah bersepakat,” lanjut Rodgers.

Segera Mencari Sosok Pengganti

Lebih lanjut, Brendan Rodgers juga menyatakan bahwa saat ini pihaknya tidak akan menunggu lama untuk bisa mencari sosok pengganti Maguire di lini belakang milik Leicester City.

“Saat ini masih ada beberapa hal yang memang harus dilakukan. Akan tetapi kami sudah siap sudah kehilangan Maguire jika memang dia memilih untuk pergi,” tutur Brendan Rodgers.

“Kami juga memiliki beberapa pilihan jika memang Harry Maguire memilih pergi, itu adalah sesuatu yang memang sudah kami pikirkan didalam beberapa pekan terakhir ini. Jika memang begitu, maka kami juga akan melihat pilihan yang saat ini kami miliki,” tutupnyanya.

Kepindahan ke kubu Manchester United juga akan membuat Harry Maguire menjadi pemain bek termahal yang ada di dunia. Ia berhasil memecahkan rekor transfer dari Virgil van Dijk yang saat itu dibeli dari Southampton oleh manajemen Liverpool dengan mahar sebesar 75 juta poundsterling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here