Roberts Alberts Akui Persija Layak Menang

0
389
Roberts Alberts Akui Persija Layak Menang
Sumber : Robert--Persija-Layak-Menang-1619113302.jpg

Debatbola.comPersib menjalani pertandingan leg pertama final Piala Menpora 2021 menghadapi Persija dengan status sebagai klub dengan jumlah gol terbanyak. Dari 6 pertandingan sebelumnya, mereka sukses mencetak 12 gol.

Tapi di hadapan Persija, lini serang Persib tumpul. Tak ada satupun gol yang berhasil diciptakan. Melakukan 9 tembakan, hanya 2 on target. Persib sendiri kalah 0-2 setelah kebobolan cepat di awal babak pertama.

Persib sebenarnya tampil nyaris dengan kekuatan penuh. Mengandalkan formasi 4-4-2, Maung Bandung tetap mengandalkan kuartet Wander Luiz, Ezra Walian, Frets Butuan, dan Febri Hariyadi di lini depan. Satu-satunya perubahan ada di lini tengah, di mana Dedi Kusnandar digantikan Abdul Aziz untuk berduet dengan Farshad Noor.

Persib mendominasi jalannya pertandingan. Namun serangan mereka kerap mampu diredam oleh Persija. Sebaliknya, mereka cukup kerepotan oleh serangan balik Persija, sebagaimana yang terjadi pada gol kedua.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengakui keunggulan strategi yang diterapkan pelatih Persija, Sudirman. Pelatih asal Belanda itu menilai bahwa Persija memang layak menang.

“Saya pikir Persija layak menang hari ini, mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap, belum terbangun meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal,” kata Robert Alberts.

Mengenai kekalahan timnya, Roberts beralasan para pemainnya cukup kelelahan. Mantan pelatih PSM dan Arema itu menilai bahwa Persija punya keunggulan istirahat lebih lama sehingga para pemainnya dalam kondisi lebih baik. 

“Satu-satunya alasan yang bisa saya lihat adalah mereka (Persija) punya waktu istirahat satu hari lebih banyak jika dibandingkan dengan kami, dan itu hal yang penting di tahap ini,” lanjutnya.

“Kami mencoba bangkit di pertandingan ini dan di babak kedua kami juga berusaha dan Persija tetap berbahaya dalam serangan balik, sedangkan itu tidak bisa kami lakukan. Hasilnya 2-0 dan kami melihat ke depan menghadapi laga berikutnya untuk bangkit dari kekalahan dua gol,” ungkap Robert.

Meski kalah, Persib masih berpeluang untuk membalas kekalahan dan meraih gelar juara pada leg kedua. Laga pamungkas tersebut akan digelar di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (25/4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here