Roberto Martinez Ingin Skuad Euro 2020 Ditambah

0
279
Roberto Martinez Ingin Skuad Euro 2020 Ditambah
Sumber : https://live-production.wcms.abc-cdn.net.au/b92dca5da4823b0b28546ed9404c1b7c?

Debatbola.com – Kejuaraan paling bergengsi di Eropa, Euro 2020, akan segera bergulir. Namun masih ada sejumlah aturan yang rasanya perlu diubah, setidaknya itu yang dirasakan pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez.

Eks pelatih Everton itu menilai bahwa setiap tim rasanya butuh lebih dari 23 pemain untuk menjalani turnamen. Seperti yang sudah didiskusikannya dengan pelatih lain seperti Roberto Mancini (Italia) dan Gareth Southgate (Inggris), setidaknya setiap tim punya 26 pemain.

“Aku mendukung ide Asosiasi Sepakbola Belgia yang meminta penambahan skuad. Aku rasa itu adalah sesuatu yang dibutuhkan saat ini. Dengan jumlah lima pergantian pemain, ketidakjelasan pandemi, dan juga tingkat cedera yang lebih tinggi, rasanya ini sesuatu hal yang baik jika dilakukan,” ujar Martinez.

Martinez menyoroti semakin banyaknya pertandingan yang harus dijalani para pemain. Selain Piala Eropa, ada babak kualifikasi Piala Dunia yang dijalani para pemain. Belum lagi kompetisi liga bersama masing-masing klub.

“Aku rasa kita semua sudah melihat sudut pandang yang lebih luas dari sepakbola internasional. Sebelumnya hanya ada satu turnamen besar. Tapi dengan diundurnya Euro, dalam 18 bulan ke depan kami juga berpartisipasi di babak kualifikasi Piala Dunia, belum lagi ada babak final UEFA Nations League. Maka dari itu butuh banyak pemain untuk menghadapi ini semua.”

“Kami membutuhkan para pemain untuk turnamen-turnamen itu. Kami akan melakukan rotasi, seperti yang kami lakukan pada Piala Dunia 2018, memastikan kami menyiapkan setiap individu untuk cocok dengan keseimbangan tim dan memilih pemain terbaik untuk skuad terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here