Roberto Mancini Berhasil Menyulap Italia Dari Gaya Permainan Klasik Menjadi Lebih Modern

0
184
Roberto Mancini Berhasil Menyulap Italia Dari Gaya Permainan Klasik Menjadi Lebih Modern

Debatbola.com – Pasukan Gli Azzurri Italia saat ini sedang heboh di kalangan media ternama berkat penampilannya yang luar biasa. Penampilan Italia pada ajang Euro 2020 tahun ini nampaknya menjadi momen yang sangat luar biasa bagi pasukan Gli Azzurri. Pasalnya pasukan Italia ini berhasil tampil apik pada perdana dan laga kedua yang diselenggarakan beberapa hari lalu. 

Performa apik yang ditunjukkan Italia merupakan bukti bahwa persiapan Italia yang sangat panjang sudah berbuah manis dan berpeluang besar pada ajang empat tahunan ini. Praktis saat ini Italia menjadi tim atau negara yang sedang hangat diperbincangkan pasca dua kemenangan besar yang didapatnya.

Dua kemenangan besar yang didapatkan oleh pasukan Gli Azzurri masing-masing adalah melawan Turki pada laga perdana, serta melawan Swiss pada laga kedua. Dalam hal ini ada satu hal yang menarik pada dua laga tersebut perihal dengan skor akhir pertandingan. Skor pada dua partai tersebut semuanya dimenangkan oleh pasukan Gli Azzurri dengan skor skor sangat telak yakni 3-0. 

Hasil dari kedua laga tersebut sekaligus menjadi penegas bahwa pasukan Italia sudah lama tertidur dan sudah saatnya untuk bangkit. Sehingga nampaknya pada momentum Euro 2020 ini, nampaknya akan menjadi titik balik bagi Italia untuk kembali menunjukkan kedigdayaannya.

Roberto Mancini Berhasil Menyulap Gaya Permainan Klasik Menjadi Lebih Modern

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa sudah ada satu tim yang memastikan diri untuk lanjut atau lolos ke 16 besar ajang empat tahunan ini. Pada ajang Euro 2020, grup A sudah melahirkan satu tim yang dinyatakan lolos fase grup yakni pasukan Gli Azzurri.

Kesuksesan Gli Azzurri tentunya berkat kekompakan dan koordinasi antar lini dari Timnas Italia yang saat ini kian meningkat. Sehingga ketika melakukan penyerangan, pasukan Italia nampak sangat rapi dan kerap sekali membuahkan peluang emas. Oleh karena itu, wajar apabila Timnas Italia pada dua laga di fase grup masing-masing berhasil mencetak 3 gol tanpa balas.

Hal tersebut semakin membuat Italia kokoh mengangkangi tiga tim lainnya di grup A saat ini. Setelah dinyatakan lolos, praktis saat ini pasukan Gli Azzurri langsung memikirkan target berikutnya. Menurut kabar yang beredar, target yang segera ingin dicapai oleh pasukan Gli Azzurri adalah menjuarai grup A. 

Hal tersebut dilakukan oleh pasukan Italia agar tak bertemu klub yang tangguh pada babak 16 besar. Sehingga jika pasukan Gli Azzurri berhasil menjuarai grup A, maka pasukan Roberto Mancini ini diperkirakan akan melawan peringkat dua dari grup sebelah yang notabene lebih ringan.

Namun terlepas dari itu semua, kesuksesan serta gemilangnya pasukan Italia tentunya tak lepas dari sosok pelatihnya yang sangat luar biasa. Roberto Mancini merupakan pelatih yang terkenal sangat kaya akan taktik sehingga membuat lini tengah Italia lebih variatif. Selain itu, banyak juga yang berpendapat bahwa secara perlahan tapi pasti, Roberto Mancini berhasil menyulap dan merubah paradigma permainan dari Italia. 

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa gaya klasik beberapa waktu yang lalu terlalu menempel pada kubu Italia. Namun semenjak Roberto Mancini datang gaya sepakbola klasik milik Italia langsung berubah lebih modern dan sangat variatif.

Roberto Mancini Juga Berhasil Membuat Tembok Kokoh

Tak berhenti sampai disitu, Roberto Mancini juga berhasil menerapkan sepakbola yang sangat disiplin pada kubu Gli Azzurri. Sehingga wajar apabila pasukan Italia sangat minim sekali dengan kesalahan karena hampir setiap hari dilatih untuk itu.

Pasukan Gli Azzurri berhasil membuat tembok kokoh yang sangat sulit dijebol lawan pada dua laga awal fase grup. Sehingga saat ini pujian sedang banyak mengarah ke Roberto Mancini karena perlahan pelatih ini bisa membuat Italia bangkit dari semua sisi dan lini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here