Roberto Carlos Inginkan Real Madrid Rekrut Neymar

Debatbola.com – Real Madrid saat ini menempati peringkat kedua klasemen La Liga 2019/20. Madrid terpaut dua poin dari sang pemuncak klasemen, Barcelona.

Kans juara buat Real Madrid tentu masih terbuka. Tapi sayangnya Real Madrid musim ini tampil inkonsisten. Terbukti dari 27 laga yang sudah dijalani, 8 di antaranya berakhir imbang. Beruntung Barcelona pun mengalami hal serupa sehingga kerap kehilangan poin di laga-laga krusial.

Salah satu faktor yang membuat Real Madrid tampil tak terlalu mengesankan musim ini adalah para pemain baru tampil di bawah harapan. Eden Hazard dan Luka Jovic, misalnya, keduanya masih kesulitan mencetak gol. Bahkan Hazard lebih sering berada di ruang perawatan karena mengalami cedera.

Legenda Real Madrid asal Brasil, Roberto Carlos, menilai bahwa mantan timnya itu seharusnya punya pemain terbaik dunia di lini depan. Menurutnya, Madrid memang selalu dihuni pemain terbaik dunia sehingga bisa menunjukkan dominasinya baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions.

“Kalau terserah aku (yang menentukan perekrutan pemain), Neymar sudah ada di sini sejak lama, tapi hidup tak berjalan seperti itu,” kata Carlos pada Fox Sports Radio. “Para pemain hebat selalu bermain di kesebelasan terbaik dunia.” 

“Real Madrid adalah representasi kesebelasan terbaik itu, buat pemain hebat manapun. Kalau Anda mau meraih gelar juara Liga Champions, datang saja ke Real Madrid.” 

Musim ini, Real Madrid memang terbilang tumpul di lini depan. Dibandingkan dengan Barcelona, Madrid kalah telak. Jika Blaugrana mampu mencetak 63 gol, Madrid hanya mampu cetak 49 gol. 

Kekuatan utama Real Madrid musim ini terletak pada kekuatan pertahanan mereka. Dari 27 laga, gawang Thibaut Courtois hanya kebobolan 19 gol saja. Total 12 cleansheet dicatatkan eks kiper Chelsea tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here