Robert Optimis Persib Akan Selalu di Jalan Kemenangan

0
45

Debatbola.com – Juru taktik Persib Bandung, Robert Rene Albert mengatakan bahwa dirinya lebih memilih fokus pada recovery pemain seusai pertandingan kontra Persipura Jayapura. Persib telah berhasil menaklukkan Persipura dengan tiga gol tanpa balas. Kemenangan ini diciptakan oleh Wander Luiz pada babak pertama menit ke-14 dan menit ke-35. Kemudian, gol sisanya dicetak oleh Geoffrey Castillion di babak kedua menit ke-89. Gol ini merupakan gol pertama Castillion di musim ini.

Sebenarnya, usai memenangkan laga ini Persib berhasil menyalip Bhayangkara FC dan menduduki posisi pertama klasemen. Namun, seolah tak mau kalah, Bhayangkara kembali mengambil posisinya setelah memenangkan pertandingan kontra Tira Persikabo.

Lakukan Recovery Training

Sisa waktu yang sempit sebelum menuju laga berikutnya kontra Persela Lamongan menjadi alasan Robert memilih sebuah langkah. Rencananya Robert akan memberikan beragam menu recovery training untuk mempercepat proses pemulihan pemain. Dirinya juga akan membebaskan skuatnya untuk memilih menu recovery mana yang diinginkan.

Robert mengatakan tim akan melakukan recovery training pada pagi hari. Pemain diberi pilihan untuk melakukan jacuzzi, gym atau jogging di halaman belakang hotel. Dirinya menambahkan bahwa kerja keras para pemain selama ini menjadi alasan dirinya memberikan latihan pemulihan. Persib telah berhasil meraih kemenangan dalam 4 laga berturut-turut. Hal itu membuat Persib semakin dekat dengan puncak klasemen.

Berdasarkan rekornya itu, Robert Rene Albert pun yakin tim akan mampu menyapu bersih seri kedua ini dengan hasil yang maksimal. Dalam seri kedua ini, hanya tinggal satu laga saja. Laga terakhirnya di seri kedua Persib akan duel dengan Persela pada Kamis (4/11/21). Pertandingan pekan kesebelas ini Robert yakin Persib bisa kembali tampil dengan maksimal dan bisa meraih kemenangan.

Dalam konferensi persnya pasca laga kontra Persipura Robert R. Albert mengatakan bahwa pihaknya selalu optimis lantaran ini bagian dari profesinya. Apabila tidak berani bersikap optimis, menurutnya jangan bermain sepak bola. Dirinya memberi pilihan olahraga lain seperti golf.

Selalu Optimis Di setiap Pertandingan

Robert Albert selalu optimis dalam setiap pertandingan meski hasil akhir yang diperoleh tidak selalu kemenangan, bisa imbang atau bahkan kalah. Dirinya menilai bahwa hingga pertandingan kesepuluh ini Persib Bandung Sudah berada di jalur yang tepat. Tim sudah mampu meraih enam kemenangan dan empat kali hasil imbang. Maung Bandung adalah tim di Liga musim ini yang belum terkalahkan.

Meski demikian, Robert Albert selalu mengingatkan para pemain untuk senantiasa fokus dan bekerja keras kembali. Hal ini lantaran masih ada pertandingan-pertandingan selanjutnya yang harus dihadapi. Namun, sejauh ini, Robert menilai bahwa anak asuhnya sudah melakukan hal yang tepat. Jadi pihaknya kini fokus melihat kedepan untuk menghadapi laga kontra Persela Lamongan. Hal ini lantaran Persib tidak bisa meremehkan Persela begitu saja setelah kenangan pahit kekalahan pada Liga 2019 lalu.

Ketika itu Persib dibantai 0-2 oleh Persela di kandangnya sendiri. Namun, kekalahan ini menjadi kekalahan Persib sebelum akhirnya meraih catatan menakjubkan 17 pertandingan tidak pernah kalah. Di bawah besutan Robert Albert, Maung Bandung terakhir kali kalah ketika pekan ke-30 Liga 1 musim 2019 ketika menjamu Laskar Joko Tingkir. Lantaran itulah Persib Bandung harus ekstra waspada ketika menghadapi Persela Lamongan yang skuatnya banyak diisi oleh para pemain muda.

Meski begitu, dalam pertandingan terakhir jumpa Persela di musim Liga 1 Indonesia 2020, Persib berhasil menang 3-0 sebelum akhirnya laga harus berhenti lantaran pandemi. Hasil pekan kesepuluh ini membuat Robert Albert menyamai rekor 17 pertandingan tidak terkalahkan secara beruntun dalam pertandingan yang juga ditorehkan oleh pelatih Jaya Hartono di ISL pada musim 2008/2009.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here