Robert Lewandowski Sah Gabung Barcelona

0
27

Debatbola.com – Barcelona akhirnya resmi mendapatkan striker incarannya, Robert Lewandowski. Saga transfer salah satu striker terbaik dunia itu telah usai dengan diterimanya tawaran dari manajemen El Barca kepada Bayern Munchen.

Dilansir dari Fabrizio Romano yang merupakan pakar transfer sepak bola, Barcelona melayangkan jumlah dana sebesar 50 juta Euro sebagai tawaran. Tidak hanya itu saja, El Barca juga memberikan beberapa tambahan agar bisa memuluskan jalan keluar Robert Lewandowski.

Perburuan striker tim nasional Polandia itu sendiri telah berlangsung sejak Februari lalu. Dirinya sudah mengonfirmasi bahwa tidak berniat berlama-lama lagi di Allianz Arena. Lantaran kecewa melihat pembaruan kontrak yang ditawarkan Bayern Munchen.

Kontraknya sendiri akan selesai pada bulan Juni tahun mendatang. Dengan begitu sang striker dapat pergi secara gratis jika tawaran kontrak tidak kunjung ditandatanganinya. Namun El Barca tidak ingin menunggu tahun depan, sehingga proposal pun diberikan kepada Die Bayern.

Tajamkan Lini Serang Barcelona

Barcelona memang sedang menggebu-gebu dalam hal transfer pemain. Sebelumnya mereka telah mendaratkan dua pemain dengan status free agent. Kedua pemain itu adalah Franck Kessie dan Andreas Christensen yang menolak perpanjangan kontrak di klub masing-masing.

Franck Kessie sendiri bermain sebagai gelandang bertahan dan lebih banyak membantu pertahanan. Begitu juga dengan Andreas Christensen yang berposisi utama sebagai bek tengah yang juga memperkuat pertahanan El Barca.

Setelah pertahanan diperkuat, Barcelona mulai merambah ke lini serang. Klub kebanggaan masyarakat Catalan itu juga baru saja mendatangkan mantan winger Leeds United, Raphinha dengan harga 58 juta Euro.

Winger lainnya, Ousmane Dembele yang kontraknya telah habis pun sudah diamankan dengan perpanjangan kontrak hingga 2024 mendatang. Namun dirinya harus menerima konsekuensi gajinya dipangkas 40 % agar bisa bertahan di Camp Nou.

Datangnya Raphinha dan bertahannya Ousmane Dembele belum membuat Barcelona puas. Mereka pun mendatangkan Robert Lewandowski yang semakin mempertajam lini serang. Di usianya yang berada di angka 33 tahun, sang striker tersebut masih lihai dalam mencetak gol.

Musim lalu saja dirinya sukses menciptakan 35 gol dari total 34 pertandingannya di Bundesliga. Hasil tersebut membuatnya berada di daftar pertama pemain dengan raihan gol terbanyak di Jerman. Dirinya berada di atas Patrik Schick yang berselisih 11 gol.

Kemudian di gelaran Liga Champions, meskipun Bayern Munchen gagal melangkah ke semifinal, eks striker Borussia Dortmund bisa mencetak 13 gol. Jumlah tersebut membuat dirinya berada di tempat kedua pencetak gol terbanyak berselisih dua gol dari Karim Benzema di puncak.

Raihan gol-gol tersebut diprediksi akan membuat Barcelona lebih ganas dalam menyerang pada musim mendatang. Hijrahnya Luis Suarez dan Lionel Messi yang sebelumnya menjadi goal getter kemungkinan bisa tergantikan.

Nasib Memphis Depay

Datangnya Robert Lewandowski membuat posisi striker tengah milik Barcelona menjadi semakin sesak. Terhitung sudah ada nama Memphis Depay dan Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi pilihan Xavi Hernandez di musim lalu.

Mantan pelatih Al Sadd tersebut jika dilihat pada musim lalu lebih memilih memasukkan nama Pierre-Emerick Aubameyang sebagai andalan. Sedangkan Memphis Depay lebih sering menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Dengan begitu, Barcelona berpotensi akan mengeluarkan salah satu pemain agar daftar skuat bisa renggang. Dinilai nama Memphis Depay yang mengalami kesulitan bermain di bawah asuhan Xavi Hernandez bakal didepak.

Disebut-sebut bahwa Tottenham Hotspur menjadi klub terdepan yang berpeluang mendaratkan nama striker tim nasional Belanda tersebut. Namun belum ada bocoran mengenai tawaran yang dilayangkan The Lilywhites dalam beberapa waktu belakangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here