Robert Lewandowski, Peraih Sepatu Emas Eropa Musim ini

0
79

Debatbola.com – Robert Lewandowski baru saja mendapatkan penghargaan individu tertinggi dalam sepak bola Eropa. Trofi Sepatu Emas Eropa 2020-2021 dianugerahkan kepada Striker Bayern Munchen tersebut berkat golnya yang luar biasa di musim kemarin. Pencapaian Lewandowski tersebut bahkan melebihi pencapaian Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Harry Kane.

Trofi Sepatu emas diberikan pada pemain top scorer yang musim kemarin diraih oleh Robert Lewandowski. Pemain berusia 33 tahun tersebut berhasil mencetak 41 gol dalam satu musim dan berhasil mengalahkan rekor pemain unggulan lain. Lewandowski kini resmi menerima trofi kebanggaannya pada Selasa kemarin.

Pencapaian Lewandowski Musim Lalu

Robert Lewandowski benar-benar tidak menyangka jika dirinya mendapat kehormatan untuk menerima piala tersebut. Sempat absen karena cedera tidak membuat gol Lewandowski menjadi berkurang, tetapi semakin bertambah dan mengalahkan pemain lain. Kini Robert Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak di Benua Eropa Musim 2020-2021.

Pemain asal Polandia tersebut menjadi pencetak gol tersubur di Eropa. Robert Lewandowski berhasil meraih 41 gol dari hanya 29 laga di Liga Jerman. Rekor Lewandowski mengalahkan rekor Messi dengan 30 gol di Liga Spanyol. Robert Lewandowski berhasil memecahkan legenda Liga Jerman Gerd Muller yang mampu mencetak 40 gol dalam semusim.

Striker unggulan Die Roten tersebut sudah mencetak 210 gol dari 224 pertandingan selama mengikuti Liga Jerman. Di Liga Champions sendiri pemain berusia 33 tahun tersebut sudah mencetak 58 gol dari 69 pertandingan. Pencapaian tersebut ditunjukan saat usianya 33 tahun, usia yang tidak muda untuk pemain sepak bola.

Persentase keberhasilan gol Lewandowski sangat tinggi. Total keseluruhan gol yang ditorehkan musim lalu, hanya 4 kali tendangannya gagal menjebol gawang milik lawan. Rata-rata gol sang striker 1,5 gol per 90 menit pertandingan. Robert Lewandowski berhasil membawa Die Roten menjuarai Liga Jerman yang ke sembilan kali.

Robert Lewandowski juga menjadi salah satu pemain yang mampu mengalihkan sepatu emas yang selama 12 tahun hanya berporos pada Ronaldo-Messi-Suarez. Sepatu emas sempat diraih Ciro Immobile dan sekarang ke dirinya. Striker asal Polandia itu menjadi pemain pertama Liga Jerman yang berhasil meraih Sepatu Emas sejak terakhir kali tahun 1972.

Tidak Ingin ke Liga Lain

Lewandowski menunjukkan jika dirinya layak menjadi striker terbaik di dunia. Musim ini saja, pemain asal Polandia tersebut tercatat oleh bursa wahana88 sudah menorehkan 7 gol dalam papan skor. Pencapaian Robert Lewandowski selama berkarir membuat sang striker menjadi buruan klub-klub besar meskipun usianya sudah memasuki usia matang.

Klub-klub besar yang ingin merekrut Lewandowski harus kecewa karena dirinya tidak akan pindah Liga dalam waktu dekat. Pernyataan ini diucapkan sang striker saat dirinya menerima penghargaan Sepatu Emas. Lewandowski mengatakan jika dirinya tidak butuh berada di Liga lain untuk membuktikan kualitasnya.

Robert Lewandowski hanya ingin bersaing dengan pemain di Liga lain melalui Liga Champions saja. Pernyataan Striker asal Polandia tersebut sekaligus membantah rumor terkait keinginannya untuk hengkang dari Die Roten. Membela Bayern Munchen dalam waktu lama masih ingin dilakukan pemain berusia 33 tahun itu.

Pemain berusia 33 tahun tersebut menganggap usianya kini hanyalah sebuah angka dan tidak berpengaruh apapun. Lewandowski masih mampu bermain di level-level atasnya untuk beberapa tahun ke depan. Statistik permainan striker tersebut kini menjadi statistik terbaik selama dirinya berkarir.

Bertahannya Robert Lewandowski di Bayern Munchen kemungkinan besar menjadi penyebab gagalnya klub tersebut mentransfer striker andalan milik Borussia Dortmund. Erling Haaland memang dikabarkan akan menggantikan Lewandowski di Die roten setelah pemain tersebut hengkang. Lewandowski menegaskan jika dirinya masih sanggup membela Die Roten sehingga klub tersebut tidak membutuhkan striker lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here