Robert Lewandowski Masih Belum Pasti, Chelsea dan PSG Siap Tikung Barcelona

0
46

Debatbola.com – Saga transfer Robert Lewandowski ke Barcelona belum juga menemui ujung hingga kini. Bayern Munchen berkali-kali menolak tawaran yang diajukan oleh Barcelona karena masih dianggap kurang tinggi. Tidak ingin menyerah, Barcelona akan kembali dengan penawaran yang lebih baik lagi.

Namun kini Barcelona tidak bisa santai meskipun Robert Lewandowski memang sangat ingin ke Barcelona. Pasalnya ada dua klub yang siap menikung Barcelona jika Lewandowski gagal direkrut di musim ini. Chelsea dan PSG kini terus memantau dan siap menikung Barcelona.

Chelsea Dan PSG Siap Tikung

Sejak bursa transfer dibuka, Barcelona memang terlihat sangat serius untuk merekrut Robert Lewandowski. Bahkan penolakan berkali-kali yang dilakukan Bayern Munchen tidak membuat Blaugrana mundur untuk bisa merekrut striker subur itu. Namun Barcelona kini tidak bisa santai-santai jika tidak ingin kehilangan incarannya kembali.

Kabarnya, Chelsea dan PSG siap menikung Barcelona jika kembali gagal membawa Robert Lewandowski ke Camp Nou. Kedua klub itu memang berencana mencari striker baru setelah beberapa pemain dipastikan hengkang musim ini. Dengan tidak adanya kesulitan finansial, potensi Chelsea dan PSG untuk merekrut Lewandowski menjadi lebih besar.

Seperti yang diketahui, Chelsea baru saja kehilangan Romelu Lukaku yang pulang ke Inter Milan. The Blues menganggap Robert Lewandowski sebagai pengganti yang tepat untuk Lukaku. Terlebih hingga kini Robert Lewandowski masih menjadi stiker tersubur di usia yang mendekati pertengahan 30 tahun.

PSG sendiri juga tengah mencari pengganti Mauro Icardi yang dikabarkan akan dijual di musim ini. Terlebih PSG juga kehilangan Angel di Maria yang memutuskan untuk pindah ke Juventus. Karena hal itulah PSG kemudian mengincar Robert Lewandowski yang saga transfernya bersama Barcelona belum jelas.

Namun Barcelona masih bisa sedikit bernapas lega karena Chelsea dan PSG tidak akan langsung bergerak untuk mengamankan Robert Lewandowski. Kedua klub itu kabarnya akan menunggu perkembangan dari saga transfer Lewandowski dengan Barcelona. Jika transfer tersebut dipastikan gagal, maka Chelsea dan PSG akan mulai bergerak.

Robert Lewandowski memang sangat ingin bergabung dengan Barcelona sebelum dirinya pensiun. Namun striker Polandia itu tidak masalah meskipun gagal pindah ke Camp Nou di bursa transfer kali ini. Jika gagal ke Barcelona, Lewandowski kabarnya ingin bergabung dengan Chelsea dibandingkan PSG.

Barcelona Melunak

Dengan adanya ancaman besar dari dua grup sultan tersebut, Barcelona harus bergerak cepat untuk membawa striker Polandia itu. Kabarnya kini Barcelona mulai melunak dan akan memenuhi tuntutan dari Bayern Munchen. Berdasarkan informasi terbaru, Blaugrana dan Die Roten kini sudah mencapai titik akhir dari kesepakatan Robert Lewandowski.

Seperti yang diketahui, tawaran terakhir Barcelona yang senilai 40 juta euro dengan tambahan bonus kembali ditolak oleh Bayern Munchen. Pasalnya Klub raksasa Jerman itu menginginkan uang tebusan sebesar 50 juta euro dan tidak menerima penawaran di bawahnya. Terlebih Barcelona mengajukan pembelian secara kredit karena memang tengah kesulitan finansial.

Rupanya Bayern Munchen khawatir Barcelona tidak bisa segera melunasi biaya transfer Robert Lewandowski jika membeli secara kredit. Pasalnya krisis finansial di Barcelona cukup parah dan kemungkinan tidak akan bisa pulih di beberapa tahun kedepan. Karena hal itulah Die Roten hanya mau melepas Lewandowski jika Barcelona menebus secara kontan.

Robert Lewandowski merupakan transfer prioritas yang akan berusaha segera diamankan oleh Barcelona. Terlebih sang pemain memang sudah setuju secara personal untuk menjajal La Liga bersama Barcelona di musim depan. Karena hal itulah El Barca melunak dan bersedia membayar 50 juta euro secara kontan pada Bayern Munchen.

Dengan adanya kesepakatan tersebut, keinginan Robert Lewandowski untuk bisa bermain di Camp Nou akan segera menjadi kenyataan. Seperti yang diketahui, Lewandowski memang sangat ingin bergabung dengan Barcelona di musim ini. Bahkan secara tegas pemain Polandia itu tidak ingin memperpanjang kontrak yang hanya tersisa satu tahun dengan Bayern Munchen.

Sebenarnya, Bayern Munchen juga sudah cukup melunak dengan Barcelona terkait dana transfer. Pasalnya Bayern Munchen sudah didesak Robert Lewandowski untuk segera melepasnya di bursa transfer kali ini. Dibandingkan kehilangan strikernya secara gratis, Bayern Munchen memilih melepasnya ke Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here