Robert Lewandowski Lampaui Rekor Gol Legenda Munchen

0
357

Debatbola.com – Robert Lewandowski musim ini tampil begitu impresif bersama timnya, Bayern Munchen. Striker berkebangsaan Polandia itu juga berhasil membawa Die Bayern menjadi kampiun Bundesliga untuk yang ke-31 kalinya.

Torehan Gol Lewandowski

Musim yang fantastis bagi Robert Lewandowski kian menjadi istimewa bagi mantan striker Borussia Dortmund itu. Pasalnya musim ini saja di Liga Jerman, sang striker telah mencetak total 41 gol sepanjang musim.

Sebuah rekor yang sangat spektakuler, dirinya juga bahkan mampu melewati rekor gol legenda Bayern Munchen, Gerd Muller. Mantan striker timnas Jerman Barat sekaligus Bayern Munchen itu mempunyai rekor 40 gol yang sudah bertahan hingga hampir setengah abad.

Striker yang dijuluki Der Bomber itu pernah melesatkan torehan 40 gol bersama Die Bayern di periode musim 1971/1972. Dengan rekor itu pun menjadi alasan utama disematkan julukan Der Bomber kepada striker kelahiran 1945 tersebut.

Setelah mengungguli torehan rekor sang legenda dan merengkuh gelar top skor Bundesliga, Robert Lewandowski pun berpotensi meraih gelar individu lainnya. Dirinya diunggulkan meraih sepatu emas Eropa, tak ada yang sanggup melewati torehan golnya! Setidaknya untuk musim ini.

Gol Penentu

Melakoni pertandingan terakhir melawan FC Augsburg, Bayern Munchen yang sudah pasti merengkuh gelar Bundesliga tampil maksimal. Pemain inti seluruhnya dikerahkan oleh sang pelatih, Hansi Flick untuk mencuri tiga poin terakhir mereka.

Ini juga menjadi laga perpisahan sang pelatih bersama ketiga pemain yang sudah lama berseragam Die Bayern dan juga bakal hengkang. Ketiga pemain itu adalah Jerome Boateng, David Alaba dan Javi Martinez. Belum diketahui dengan pasti ke mana ketiga pemain tersebut akan berlabuh selanjutnya.

Sementara itu sang juru taktik tim, Hansi Flick diisukan akan menggantikan Joachim Loew, pelatih timnas Jerman. Manajer berusia 61 tahun tersebut telah resmi mengundurkan diri selepas gelaran Euro 2020, Juni mendatang.

Pada pertandingan tersebut, skuat Bayern Munchen berhasil menang telak dengan skor 5-2. Menariknya, sang ujung tombak, Robert Lewandowski berhasil mengungguli rekor gol legenda Gerd Muller di laga ini menjelang pertandingan usai.

Tepat pada menit ke-90, kapten timnas Polandia itu berhasil memasukkan bola ke gawang yang dijaga oleh Rafal Gikiewicz. Sang penyerang berusia 32 tahun tersebut sebelumnya memanfaatkan bola muntah hasil tendangan jarak jauh Leroy Sane yang ditepis Gikiewicz.

Dengan jebolnya gawang kiper yang juga berasal dari Polandia itu maka resmi sudah rekor Gerd Muller terlampaui. Mantan penyerang Lech Poznan itu disebut-sebut sudah di atas level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo oleh presiden klub, Karl-Heinz Rummenigge.

Rummenigge Tegaskan Kembali, Lewandowski Tidak Dijual

Gacornya performa Robert Lewandowski yang sudah berumur 32 tahun itu ditengarai menjadi incaran klub top Eropa lainnya. Chelsea digadang-gadang menaruh perhatian lebih kepada striker kelahiran 1988 tersebut.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu memang sedang mencari pemain yang berposisi sebagai penyerang. Performa para strikernya musim ini sangat jauh dari ekspektasi direksi manajemen dan staf pelatih.

Timo Werner, Tammy Abraham dan Olivier Giroud menjadi bulan-bulanan keringnya pundi-pundi gol dari sektor penyerangan. Dengan dua nama terakhir direncanakan akan dimasukkan ke dalam daftar jual klub.

Sebelumnya tim yang diasuh oleh Thomas Tuchel itu juga mengincar striker sekaligus kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane. Striker timnas Inggris itu dikabarkan ingin pindah klub guna meningkatkan level permainannya.

Sementara itu presiden Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge kembali menegaskan bahwa Robert Lewandowski tidak akan dijual. Dirinya tidak akan melepas pergi senjata pamungkas klub yang dipimpinnya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here