Robert Lewandowski Ingin Tinggalkan Bayern, MU Berminat?

0
220

Debatbola.com – Robert Lewandowski selama beberapa tahun terakhir menjadi juru gedor andalan Bayern München. Tetapi, baru-baru ini, muncul isu bahwa striker asal Polandia itu mulai menginginkan tantangan baru bersama klub lain. Di tengah isu tersebut, benarkah jika Manchester United menaruh minat pada Lewandowski?

Bosan di Bayern

Tajam dan berbahaya, mungkin itulah dua kata yang cocok untuk mendeskripsikan Robert Lewandowski. Lewandowski selama ini dikenal dan identik dengan raksasa sepakbola Jerman, Bayern München. Terhitung, sudah sekitar tujuh musim sang penyerang Polandia itu memperkuat klub berjuluk Die Roten itu.

Namun, setelah lama berkostum Bayern, belakangan ini, Lewandowski sudah mulai merasa bosan dan ingin meninggalkan Die Roten. Bagaimana tidak bosan, selama gabung Bayern, Lewandowski sudah memenangi sederet gelar dan rekor. Mulai dari rekor dan gelar individu, sampai gelar dan rekor di level tim.

Melansir Sky Sports, seperti dikutip via Daily Star, Lewandowski disebut masih bahagia bersama Bayern. Namun, demi mencari tantangan baru, Lewandowski dikabarkan ingin mencari klub baru. Bayern dilaporkan membanderol striker andalannya itu dengan harga 100 juta poundsterling, harga yang hampir mustahil untuk ditebus oleh klub lain.

MU Cari Kesempatan

Di tengah isu kepergian Lewandowski, Manchester United nampaknya tengah berusaha mengintip peluang. United memang kini tengah membutuhkan tambahan amunisi untuk lini depan mereka. Lewandowski bisa jadi opsi yang bagus, terlebih jika mengingat sang striker masih bisa diandalkan dan punya segudang pengalaman.

United sejatinya sudah punya striker haus gol, yakni Edinson Cavani. Namun, kontrak Cavani hanya bakal bertahan sampai penghujung musim 2021/2022. Setan Merah tentunya membutuhkan satu striker lagi untuk mengganti Cavani di akhir musim ini. Lagi-lagi, Lewandowski bisa jadi opsi bagus, apalagi ketajamannya juga tak kalah dari Cavani.

Sebelumnya, United sudah lama dikait-kaitkan dengan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Bahkan sebelum pemain asal Norwegia bergabung dengan klub yang memainkan laga kandangnya di Signal Iduna Park itu. Namun, United masih belum bisa mendapatkan Haaland, dan harga menjadi salah satu kendala bagi United.

Bukan Kali Pertama Minati Lewandowski

Satu hal yang unik antara Lewandowski dan Manchester United adalah ternyata, keduanya hampir mengikat kesepakatan bersama di masa lalu. Beberapa tahun yang lalu, United sudah pernah memasukkan Lewandowski ke dalam radar. Proses transfer bahkan sempat nyaris terjadi, tetapi akhirnya, proses itu harus kandas di tengah jalan.

Hal ini diungkap langsung oleh Lewandowski ketika diwawancarai oleh France Football, seperti dikutip via Daily Express. Lewandowski menggambarkan bahwa ia sudah sangat dekat untuk merapat ke United yang kala itu diasuh Sir Alex Ferguson. Tapi, proses transfer itu akhirnya batal karena Dortmund tidak merestui.

“Beberapa saat setelah musim pertama saya di Dortmund, saya sempat berbincang dengan Sir Alex Ferguson.” Kata Lewandowski. “Dia ingin saya datang ke Manchester. Saya sangat tertarik, dan bahkan bisa dibilang saya sudah siap. Tapi Dortmund tak merestui. Pada akhirnya, saya tak kecewa karena semua berjalan baik bersama Borussia.”

Insting Predator yang Kian Buas

Usia Lewandowski kini memang sudah tidak muda, tetapi insting seorang predator yang haus gol masih melekat dalam dirinya. Banyak yang menyebut bahwa Lewandowski adalah salah satu penyerang terhebat sepanjang sejarah sepakbola. Namanya bahkan kerap disandingkan dengan dua bintang sepakbola era kini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Musim lalu saja, Lewandowski berhasil mengemas total 56 gol, baik di level klub bareng Bayern, ataupun di level timnas Polandia. Insting predator Lewandowski justru makin bertambah ganas seiring bertambahnya usia sang striker. Karenanya, wajar jika ada banyak klub yang bersedia menampungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here