Robert Lewandowski Diminati Chelsea

0
224

Debatbola.com – Robert Lewandowski telah membuktikan ketajamannya selama membela Bayern Munchen sejak musim 2014/2015 silam. Bahkan striker asal Polandia tersebut menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di daratan Eropa pada beberapa tahun belakangan ini.

Kualitasnya yang begitu mentereng dengan insting mencetak golnya yang begitu sempurna diprediksi menjadi target transfer beberapa klub top Eropa. Salah satunya adalah tim yang dimiliki oleh pengusaha Rusia, Roman Abramovich, Chelsea.

Perombakan Lini Depan

Lini depan Chelsea menjadi salah satu posisi yang akan dirombak oleh pelatih baru mereka, Thomas Tuchel. Timo Werner yang diboyong dari RB Leipzig pada Juli 2020 silam, kualitasnya belum dikeluarkan secara maksimal.

Striker asal Jerman tersebut baru-baru ini mengakui bahwa musim ini adalah musim terburuknya sepanjang karir. Lantaran peluang demi peluang yang tercipta gagal dituntaskan menjadi gol oleh Timo Werner.

Sementara itu Olivier Giroud sudah pasti akan dilepas oleh manajemen The Blues. Usianya yang sudah menginjak 34 tahun ditengarai menjadi alasan utama sang striker jangkung tersebut harus angkat kaki dari Stamford Bridge.

Sementara itu, Olivier Giroud dengan usianya yang sudah menginjak usia senja diprediksi tidak akan sepi peminat. Penyerang yang dipanggil menjadi bagian dari timnas Prancis untuk Euro 2020 itu sedang diincar oleh klub-klub Serie A. Mereka adalah Inter Milan dan Lazio.

Striker lainnya, Tammy Abraham tampaknya tak begitu dipercayai oleh Thomas Tuchel setelah menjadi juru taktik tim. Pasalnya penyerang berusia 23 tahun tersebut begitu jarang sekali dimainkan oleh mantan pelatih Paris Saint Germain tersebut.

Tammy Abraham belakangan ini sedang dilirik oleh klub-klub Inggris lainnya. Leicester City dan West Ham United sangat meminati kualitas striker berkebangsaan Inggris ini untuk diboyong pada bursa transfer mendatang.

Masalah Striker Chelsea

Seorang striker punya tujuan khusus untuk dimainkan dalam pertandingan-pertandingan sepakbola, yakni untuk mencetak gol. Namun seringkali anomali atau keanehan terjadi dalam dunia sepakbola, tidak terkecuali untuk Chelsea.

Musim ini Chelsea mempunyai tiga nama striker, seperti disebutkan di atas, mereka adalah Timo Werner, Tammy Abraham dan Olivier Giroud. Akan tetapi ketiganya tidak masuk menjadi pencetak gol terbanyak tim.

Malahan gelandang bertahan tim asal Italia, Jorginho yang menjadi pemuncak gelar top skor tim dengan torehan tujuh golnya. Hal inilah yang menjadi alasan utama tim untuk merekrut penyerang baru sebagai solusi atas anomali yang terjadi.

Robert Lewandowski pun menjadi incaran utama tim. Diberitakan pula klub asal London Barat ini telah memulai proses negosiasi dengan mantan penyerang Borussia Dortmund itu. Dilansir dari Sky Sport, The Blues sudah melakukan kontak pertama dengan top skor Bayern Munchen itu.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut sendiri mempunyai kontrak hingga 2023 mendatang. Dikabarkan pula bahwa dirinya tampaknya akan mempertimbangkan jika klubnya memberikan tawaran kontrak baru.

Robert Lewandowski diindikasikan akan mencari pengalaman baru di klub yang baru bahkan di liga yang baru. Selama ini dirinya hanya menghabiskan waktu bermainnya di dua liga saja yakni, Liga Jerman dan Ekstraklasa.

Diburu Klub Lain

Selain Chelsea, Robert Lewandowski juga dirumorkan sedang diincar oleh klub-klub lain. Salah satunya adalah Manchester City yang tengah mencari suksesor Sergio Aguero yang berpotensi hengkang ke Barcelona.

Selain itu Paris Saint Germain juga terlihat masuk dalam radar perburuan penyerang peraih penghargaan pemain terbaik FIFA tahun 2020 silam. Klub yang berjuluk Les Parisiens itu sedang mencari seorang striker yang bisa menambah daya gedor lini depan timnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here