Riyad Mahrez Antarkan Man City ke Final Liga Champions

0
41

Debatbola.com – Manchester City berhasil melangkah ke babak final Liga Champions 2020/21. The Citizens sukses menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 4-1. Pada leg kedua, City berhasil menang dengan skor 2-0.

Winger asal Aljazair, Riyad Mahrez, kembali jadi bintang kemenangan City. Jika pada leg pertama tendangan bebasnya menjadi pembuka gol City, kali ini ia memborong dua gol kemenangan City.

Manajer City, Pep Guardiola, turut senang dengan kontribusi besar Mahrez. Pemain yang direkrut dari Leicester City pada 2018 tersebut telah menunjukkan bahwa dia memang pemain yang siap tampil mengesankan pada partai penting.

“Riyad adalah pemain yang luar biasa. Dia punya talenta besar, pemain berkualitas, khususnya pada pertandingan penting dan besar, dia selalu siap,” kata Guardiola pasca pertandingan melawan PSG. “Kami tahu kualitas yang dimilikinya. Pemain yang fantastis, memang.”

“Di babak seperti ini para pemain harus melakukan sesuatu pada skenario-skenario besar, tantangan besar. Mahrez menyukainya dan menikmatinya. Dia mencetak gol-gol indah. Yang pertama menggunakan kaki kanan dan saat mengakhiri pada gol kedua. Tiga gol di dua pertandingan. Ia layak mendapatkan pujian besar.”

Tak hanya Mahrez, Fernandinho juga mendapatkan pujian dari Pep. Pemain berusia 36 tahun itu biasanya jarang dimainkan oleh Pep, namun saat diberi kepercayaan, gelandang asal Brasil ini mampu tampil maksimal.

“Khususnya pada babak kedua, Fernandinho tampil sangat bagus. Kami menyesuaikan taktik, untuk membantu John Stones dan Ruben Dias. Dia sangat-sangat bagus hari ini. Hari ini juga ulang tahunnya, sebuah hadiah besar.”

“Dia kapten yang luar biasa musim ini. Memimpin kami pada saat momen-momen sulit dan dia bermain sangat bagus.”

Kemenangan ini pun menjadi persembahan Pep untuk para fans City. Tampil di final memang menjadi pencapaian terbaik City dalam sepanjang sejarah.

“Senang bisa berlaga di final, tapi kami merindukan mereka para fans. Tentu, sangat aneh bermain di semifinal Liga Champions dengan stadion yang kosong. Klub ada untuk fans. Kami ada di sini hanya sementara sementara fans akan terus ada. Aku sangat yakin mereka sangat bangga dengan hasil ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here