Rivaldo Sarankan Barcelona Utamakan Cari Pengganti Suarez

0
189
Rivaldo Sarankan Barcelona Utamakan Cari Pengganti Suarez

Debatbola.com – Rivaldo, mantan pemain Barcelona, mengatakan seharusnya Barcelona bisa lebih berupaya mendapatkan penyerang baru setelah berpisah dengan Luis Suarez pada bursa transfer musim panas ini. Rivaldo mengatakan bahwa mantan kesebelasannya itu seharusnya mendapatkan pengganti Suarez yang layak. Sebab Barcelona gagal menghasilkan dana untuk mendapatkan Memphis Depay dari Olympique Lyonnais.

“Seharusnya Barcelona berusaha lebih keras untuk mendatangkan striker baru untuk menggantikan Suarez, terutama karena mereka telah membiarkan seorang pemain pergi yang masih luar biasa dan jelas memiliki kualitas untuk tetap menjadi pemain kunci. Tapi sekarang sudah terlambat untuk mengeluh karena pasar ditutup,” imbuh Rivaldo seperti dikutip dari Football Inside.

Barcelona memang gagal mendapatkan Memphis. Kendati demikian, diharapkan bahwa Barcelona bisa mendapatkan Memphis pada bursa transfer Januari 2021. Sementara Suarez bergabung dengan Atletico Madrid pada bulan lalu. Padahal ia adalah pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barcelona dengan 198 gol selama enam tahun di Barcelona.

Kepergian Suarez itu sebagai langkah pemotongan biaya Barcelona untuk mengurangi tagihan gaji pemain. “Saya yakin dalam banyak pertandingan liga, barcelona memiliki tim yang lebih unggul daripada tim-tim lain di kompetisi ini. Tapi dia (Suarez) akan sangat dirindukan di Liga Champions atau dalam pertandingan sulit melawan Real Madrid, Atletico dan Sevilla,” tambah Rivaldo.

Memang Barcelona meminimalisir kerusakan finansial yang disebabkan oleh pandemi virus corona. Sementara itu, Suarez mengatakan kepada ESPN bahwa Barcelona memaksanya keluar dari klub karena hubungannya dengan Lionel Messi. “Ada banyak kontradiksi. Saya akan mencari solusi jika itu adalah masalah keuangan,” ungkap Suarez.

Maka dari itu ia merasa masih tidak mengerti atas keputusan yang diambil Barcelona. “Saya pikir mereka ingin mengeluarkan saya dari sisi Messi. Mungkin itu membuat mereka kesal karena saya punya hubungan yang baik dengan Leo. Mungkin mereka tidak ingin dia terlalu sering bersamaku. Namun saya tidak dapat menemukan alasan untuk berpikir bahwa hal itu akan merusak tim ini,” tambah Suarez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here