Ritchie: Shelvey Sebenarnya Pantas Bermain untuk Barcelona

0
128
Ritchie: Shelvey Sebenarnya Pantas Bermain untuk Barcelona

Debatbola.com – Pernyataan mengejutkan datang dari winger Newcastle United, Matt Richie. Menurutnya, rekan setimnya di lini tengah, Jonjoe Shelvey, pantas bermain di raksasa asal Spanyol, Barcelona.

Di mata Ritchie, Shelvey punya talenta luar biasa sebagai gelandang Inggris. Namun potensinya tidak mencapai maksimal lantaran karier pemain didikan akademi Charlton Athletic itu tidak hanya fokus di sepakbola, di mana Shelvey sangat menggemari golf.

“Buatku, aku sudah sering bilang padanya [Shelvey], ‘Kamu harusnya rendah hati, fokus pada sepakbola dan lupakan golf atau apapun itu yang mengganggumu. Benar itu sulit’. Tapi dia marah,” ujar Ritchie pada In The Box.

“Dia bermain golf tiga kali dalam satu pekan dan aku sering bilang, ‘Jonj, kamu tidak boleh seperti itu’. Dia menjawab, ‘Tidak, tidak. Aku merasa baik-baik saj, Matty’. Padahal aku rasa itu tidak mungkin,” sambung pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Di samping kebiasaan buruk Shelvey tersebut, Ritchie mengagumi kemampuan bermain Shelvey. Sejak muda, Shelvey sudah cukup mencuri perhatiannya. Keduanya pernah bertemu pada laga antar kesebelasan muda.

“Pemain hebat tetaplah pemain hebat. Pria ini punya kemampuan natural perihal mengoper, menerima bola, dan menggiring bola. Aku ingat waktu bermain melawannya ketika masih muda. Aku rasa dia berusia 14 tahun bermain untuk tim U16 Charlton, dia mencetak hat-trick. Dia luar biasa.”

“Sayangnya dia berakhir di Newcastle. Aku sering bilang padanya: ‘Jonj, kalau kamu bisa rendah hati, mungkin akan dengan mudah main untuk Barcelona’. Dia bagus, kuat. Dia punya segalanya perihal atribut mengoper. Tanpa mengurangi rasa hormatku pada Newcastle, aku rasa dia memang punya talenta bermain untuk Barcelona atau Real Madrid.”

Sebelum ke Newcastle, Shelvey sempat bermain untuk Swansea City selama tiga musim. Kariernya mulai mencuat bersama Liverpool yang dibelanya dua musim, namun ia kalah bersaing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here