Rio Ferdinand: Man United Harus Rekrut Kane, Tapi….

Debatbola.com – Manchester United melakukan pembelian brilian pada bursa transfer musim dingin lalu dengan mendatangkan Bruno Fernandes. Sejak kehadirannya menghiasi lini tengah Man United, Si Setan Merah langsung tak terkalahkan sepanjang 2020 ini.

Namun banyak pihak yang menilai bahwa memiliki Bruno Fernandes seorang belum cukup untuk menjadikan kembali Manchester United sebagai kesebelasan yang disegani seperti di era Sir Alex Ferguson. United dinilai setidaknya butuh dua-tiga pemain lagi untuk menjadi kesebelasan kuat seperti dulu kala. 

Eks bek Man United, Rio Ferdinand, juga menyarankan United melakukan pembelian penting lainnya. Ia bahkan secara langsung menyebutkan bahwa United butuh sosok penyerang haus gol. Eks pemain Leeds United menyarankan United untuk membela penyerang Tim Nasional Inggris, Harry Kane, berapapun biaya yang harus dikeluarkan.

“Apakah aku akan membeli Harry Kane sekarang? Tentu saja. Jika dia bugar dan siap bermain, aku akan membawa Harry Kane ke Man United. 100 persen,” kata Ferdinand pada Instagram Live di akun pribadinya.

Ferdinand yakin bahwa Kane akan cocok dengan sistem permainan Man United dan mampu mencetak banyak gol bersama United. Tapi buatnya, United akan menghadapi satu hambatan jika ingin mendatangkan penyerang Tottenham Hotspur itu: Jose Mourinho.

“Kane seorang pemain top, dan dia jaminan banyak gol, di Premier League dia jadi jaminan terciptanya banyak gol.”

“Kane akan mencetak gol di klub manapun tapi aku tak melihat Tottenham akan menjualnya. Apalagi denga nada Mourinho di sana, dia tidak akan membiarkan Kane pergi ke Man United.”

Selain Kane, Ferdinand juga menyarankan mantan timnya itu untuk merekrut pemuda Inggris yang kini tampil sensasional bersama Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Sama seperti Kane, Sancho pun merupakan pemain yang wajib direkrut United berapapun biayanya. 

“Aku pasti akan merekrut Sancho ke Man United. Entah apa kita bisa mendapatkannya atau tidak, siapa tahu. Dia pemain hebat, potensi besar, seorang pemain Inggris, dan dia brilian. Aku akan merekrut Sancho (ke Man United) sesegera mungkin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here