Rifad Marasabessy Ke Borneo FC Jadi Pengganti Diego Michiels

0
105
Rifad Marasabessy Ke Borneo FC Jadi Pengganti Diego Michiels

Debatbola.com – Borneo FC sedang dalam persiapannya menyambut gelaran Liga 1 Indonesia  yang sebentar lagi akan dimulai. Menurut jadwal yang telah resmi beredar, klub asal Kalimantan Timur ini bakalan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pertama.

Pertandingan pembuka bagi kedua klub tersebut akan dimainkan di stadion netral. Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dipilih menjadi saksi bisu perjuangan kedua klub pada Minggu (11/7) mendatang.

Pengganti Diego Michiels

Sebelumnya Borneo FC telah kehilangan kaptennya, Diego Michiels yang mengundurkan diri dari klub. Disinyalir, keretakan hubungan dengan presiden klub, Nabil Husein menjadi penyebab sang pemain hengkang.

Kini mantan punggawa timnas Indonesia itu telah bergabung bersama klub barunya, Arema FC. Dimana pada tanggal 14 Juni kemarin pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan itu telah diresmikan oleh Singo Edan.

Sementara itu, Borneo FC telah menunjuk satu pemain sebagai gantinya. Pemain tersebut bernama Rifad Marasabessy yang diboyong manajemen Pesut Etam dari TIRA-Persikabo dengan status bebas transfer.

Rifad Marasabessy pada World Cup Qualification kemarin, dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong dan masuk dalam skuat timnas. Namun dalam tiga laga lanjutan itu, pemain kelahiran Tulehu ini tidak pernah dimainkan.

Pada posisi bek kanan, Shin Tae Yong lebih mempercayakannya kepada Asnawi Mangkualam. Bek kanan berusia 21 tahun tersebut yang kini membela klub divisi kedua Korea Selatan, Ansan Greeners dan memiliki kontrak hingga akhir tahun ini.

Setelah membela dan tampil bersama skuat Garuda di UEA, Rifad Marasabessy akhirnya kini telah kembali ke bumi Kalimantan. Pemain binaan akademi Semen Padang ini juga telah resmi menandatangani kontrak bersama Pesut Etam.

Kontrak berdurasi dua tahun telah ditekennya pada Selasa (23/6) lalu. Dengan begitu resmi sudah, dirinya menjadi bagian dari Borneo FC. Pelatih tim, Farid Abubakar diprediksi bakalan memainkan anak muda itu secara reguler.

Selain Rifad Marasabessy, ada juga nama pemain lain yang berposisi sama dengannya di klub asal Samarinda itu. Pemain tersebut adalah Marckho Sandy Meraudje yang berusia 25 tahun. Bek kelahiran Jayapura ini juga berpotensi membuat persaingan di sayap kanan pertahanan semakin ketat.

Marckho Sandy Meraudje juga merupakan pemain yang baru direkrut oleh manajemen Borneo FC menjelang musim bergulir. Sang pemain tersebut sebelumnya berseragam Madura United pada musim lalu.

Harapan Presiden Klub

Nabil Husein, presiden klub Borneo FC yang diwawancarai perihal pendatangan nama baru di sektor bek kanan menjawab beberapa pertanyaan. Selain itu pengusaha berusia 27 tahun tersebut juga ditanyakan mengenai harapannya kepada Rifad Marasabessy.

Sang presiden klub tersebut menjawab dengan tegas bahwa dirinya berharap agar sang pemain secepatnya bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Dengan hengkangnya Diego Michiels, Rifad Marasabessy langsung ditunjuknya sebagai pengganti.

Nabil Husein juga melihat adanya kemudahan yang hadir dalam strategi pelatih akibat kedatangan pemain muda tersebut. Dirinya merasakan bahwa jajaran staf kepelatihannya lebih mudah menjalankan proses pelatihan dengan adanya Rifad Marasabessy.

Arsitek Pesut Etam, Farid Abubakar juga menyebutkan dengan label pemain timnas, dirinya tidak menemui adanya kesulitan dalam menangani sang pemain. Pelatih berusia 31 tahun itu juga berharap agar sang pemain dengan cepat berbaur dengan para pemain lainnya.

Sementara itu mengenai timnya yang dihuni nama-nama pemain berkualitas, presiden klub tersebut menargetkan posisi yang lebih baik ketimbang musim sebelumnya. Dimana pada musim 2019 silam, Borneo FC finish di peringkat ketujuh klasemen akhir Liga 1.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here