Richarlison Khawatirkan Tekel Edinson Cavani

Debatbola.com – Richarlison mengaku bahwa dia khawatir tekel Edinson Cavani bisa mematahkan pergelangan kakinya. Tekel yang cukup buruk itu harus membuatnya mendapatkan kartu merah. Meski Richarlison mencetak gol, ia lebih mengkhawatirkan tekel tersebut meskipun tidak mendapatkan cedera. Richarlison sendiri mencetak gol ketika Brasil mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0 tersebut.

Sementara Brasil memperpanjang kemenangannya dalam empat pertandingan. “Saya pikir itu adalah perselisihan bola, dia ke arah atas, jika kaki saya berhenti itu mungkin bahkan mematahkan pergelangan kaki saya. Tapi saya pikir itu tidak buruk. Dia mencoba mencuri bola dan akhirnya kehilangan kendali,” kata Richarlison seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Richarlison sendiri menggandakan keunggulan Brasil pada menit 45′. Sementara gol pertama Brasil dicetak oleh Arthur pada menit 34′. Hasil melawan Uruguay itu juga membuat Brasil memimpin klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan. Sebetulnya skuat Brasil sedikit kesulitan karena badai cedera dan korban COVID-19.

Beberapa pemain pentingnya seperti Neymar dan Philippe Coutinho harus absen karena cedera. Sebetulnya begitu pun dengan Uruguay yang tidak bisa diperkuat Federico Valverde dan Luis Suarez karena cedera. Tapi Brasil mampu mengendalikan permainan dan lebih cepat dari Uruguay. Selain mencetak gol, Arthur pun sempat membuat peluang emas.

Roberto Firmino pun sempat membuat peluang jika sepakannya tidak dimentahkan Uruguay. Sementara Uruguay pun sempat memberikan ancaman melalui sundulan Diego Godin yang membentur mistar gawang. Situasi Uruguay semakin sulit karena kartu merah Cavani yang melakukan tekel keras kepada Richarlison ketika pertandingan memasuki menit 80-an.

Untungnya Richarlison bisa melanjutkan pertandingan. Posisi Brasil diikuti oleh Argentina di peringkat kedua setelah mengalahkan Peru dengan skor 2-0. “Selalu sulit untuk memulai kembali. Rival kami sudah memiliki peta tim kami. Tapi sepakbola Brasil selalu ingin merenovasinya,” kata Thiago Silva, bek Brasil, seperti dikutip dari New O News.

Dua gol Argentina dicetak oleh Nicolas Gonzalez pada menit 17′ dan Lautaro Martinez pada menit 28′. Brasil dan Argentina baru akan saling berhadapan pada 30 Maret 2021. Sementara posisi ketiga ditempati Ekuador yang mampu mengalahkan Kolombia dengan skor 6-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here