Resmi! Trent Alexander Arnold Dicoret Dari Skuat Timnas Inggris, Siapa Penggantinya

0
223
Resmi! Trent Alexander Arnold Dicoret Dari Skuat Timnas Inggris

Debatbola.com – Resmi! Trent Alexander Arnold Arnold Dicoret Dari Skuat Timnas Inggris, Siapa Penggantinya?

Berita buruk datang bagi skuat The Three Lions. Salah satu punggawa yang sudah menjadi bagian resmi untuk gelaran Euro terpaksa harus dicoret oleh arsitek tim, Gareth Southgate. Pasalnya sang pemain harus absen lantaran terkendala masalah cedera yang menderanya.

Punggawa Liverpool Akan Absen Lama

Sang pemain tersebut adalah T. Alexander Arnold. Right back muda The Reds tersebut mendapatkan cedera yang cukup serius dalam partai friendly match. Dimana timnya berhadapan dengan tim Eropa lainnya, Austria. Pada pertandingan yang dimainkan di Riverside Stadium itu, sang pemain harus keluar pada menit ke-88.

Sang pemain yang terlihat dari sorotan kamera sedang tergopoh-gopoh berjalan. Dikabarkan otot right back berusia 22 tahun tersebut tertarik saat sedang menendang bola. Hingga saat ini, diberitakan bahwa T. Alexander Arnold menderita cedera di bagian pahanya.

Mengenai proses penyembuhan sang pemain, diperkirakan akan menghabiskan waktu sampai empat atau enam minggu ke depan. Dengan waktu yang begitu lama itu dengan berat hati Gareth Southgate harus mencoretnya dari daftar skuat.

Pelatih yang berumur 50 tahun itu juga telah membenarkan mengenai cederanya punggawanya. Dilansir dari skysports, diberitakan mengenai tercoretnya T. Alexander Arnold dari 26 daftar pemain. “Pengecekan pada tanggal 3 lalu membenarkan bahwa adanya cedera yang diderita oleh sang pemain.”

Akankah Ada Pemain Baru?

Keluarnya T. Alexander Arnold berarti membuat skuatnya hanya mempunyai total 25 punggawa yang bisa dimainkan. Dimana hal tersebut menyalahi aturan pihak penyelenggara, UEFA yang mengharuskan adanya 26 pemain.

Arsitek timnas Inggris, Gareth Southgate dipastikan akan memanggil pemain pengganti. Namun dalam berita yang beredar akhir-akhir ini, sang pelatih tidak akan mengumumkannya hingga hari Minggu depan.

Pada hari itu timnya bakalan memainkan kembali laga uji coba sebagai pemanasan menjelang Euro 2020. The Three Lions akan menghadapi tim Eropa lainnya yakni timnas Rumania dan friendly match tersebut dimainkan di Middlesbrough.

Hal itu dilakukan sang pelatih agar tidak terburu-buru dalam melakukan pemanggilan pemain. Sebelumnya pelatih berusia 50 tahun ini juga telah menunda pengumuman daftar skuat timnya hingga di hari terakhir.

Gareth Southgate dipastikan bakal kembali dipusingkan dengan kejadian tersebut. Rapatnya persaingan diantara pemain-pemain Inggris memang bagaikan menjadi dua mata pisau baginya. Di satu sisi dirinya senang dengan kualitas pemainnya namun disisi lain, sulitnya memilih dengan peraturan batasan yang ada menjadi momok.

Prediksi Pengganti Trent Alexander Arnold

Sementara itu untuk posisinya di skuat timnas inggris, sang pelatih dipercaya tidak akan kebingungan. Pasalnya masih ada tiga pemain lagi yang berposisi sama sepertinya dan siap untuk diturunkan di gelaran Euro 2020.

Mengenai prediksi siapa yang bakal menggantikan Trent Alexander Arnold, dipercaya ada dua nama yang sangat berpotensi. Namun seperti yang sudah dijelaskan di atas, para pemain yang bakal dipanggilnya ini pastinya bukan berposisi sebagai bek kanan.

Kedua pemain itu adalah gelandang yang menemui kembali sentuhan terbaiknya setelah dipinjamkan ke West Ham United, Jesse Lingard. Gelandang milik Manchester United itu memang mengalami sedikit penurunan permainan selama membela Setan Merah. Maka dari itu pihak manajemen klub tersebut memutuskan untuk meminjamkannya kepada West Ham United.

Sementara untuk pemain kedua yang juga berpotensi sama dengan Jesse Lingard adalah winger muda Manchester United, Mason Greenwood. Sang pemain yang masih berusia 19 tahun ini tampil impresif selama musim ini. Total 12 gol ditorehkannya selama musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here