Resmi, Toronto FC Boyong Insigne Dengan Harga Tinggi

0
24

Debatbola.com – Insigne dikabarkan akan segera menghadapi tantangan baru di Kanada setelah menyetujui kontrak jangka panjang dengan Toronto FC. Klub Toronto FC mencapai kesepakatan dengan Lorenzo Insigne. Kesepakatan itu akan membuat sang penyerang bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Napoli berakhir nanti. 

Striker tajam berusia 30 tahun itu berstatus bebas agen (free agent) pada musim panas mendatang. Dirinya akan mengambil tantangan baru setelah menghabiskan kontraknya dengan klub Napoli. Insigne sering dirumorkan dengan berbagai klub di besar Eropa. Namun, pemenang Euro 2020 itu akan pergi pada 1 Juli menuju ke Kanada, untuk memperkuat Toronto.

Kesepakatan Kontrak Insigne Dengan Toronto

Insigne pertama kali diboyong klub Napoli pada tahun 2006 lalu. Dirinya lulus melalui sistem akademi Napoli sebelum bergabung dengan tim utama. Masa pinjaman di awal karir seniornya membuat Insigne mendapat banyak sekali kesempatan bermain bersama tim utama Napoli. Tentu saja, Napoli berhasil mengembangkan bakat sang penyerang tersebut.

Sang penyerang tersebut sudah tampil sebanyak 414 kali untuk Napoli. Selama ini dirinya sudah mencetak 114 gol. Hal tersebut membuat dirinya berada di urutan keempat dalam sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Namun, Insigne akan segera mengakhiri karirnya bersama Napoli. Dikabarkan dirinya diboyong Toronto FC dengan bayaran yang cukup tinggi.

Toronto FC memberi Insigne kontrak selama lima tahun. Kontrak tersebut disepakati keduanya, dengan bayaran yang tinggi. Bayarannya yaitu sekitar €11.5 juta (£9 juta/$13 juta) per tahunnya. Belum lagi ditambah bonus. Belum diketahui jelas berapa bonus per gol yang akan didapatkan Insigne. Namun, Insigne menjadi pemain Toronto dengan bayaran tertinggi.

Kesepakatan antara Toronto FC dengan Insigne sepertinya akan diumumkan secara resmi pada 10 Januari nanti. Liga Italia harus siap kehilangan penampilan sang bintang di lapangan hijau. Sudah lama Insigne memberikan penampilan terbaiknya untuk para pecinta liga Serie A itu. Kini, permainan gemilang Insigne dapat disaksikan di Kanada nanti.

Pihak klub Toronto FC berharap kehadiran Insigne akan meningkatkan kekuatan dan ketajaman lini penyerangan Toronto. Keahliannya dalam mengubah peluang menjadi gol diharapkan akan dinikmati oleh para fans Toronto FC. Selain itu, Toronto berharap penyerang tajam itu dapat membuat Toronto menjadi klub terbaik di dunia sepak bola Kanada.

Pernyataan Insigne Kepada Media Tentang Keputusannya

Ketika Insigne akan menuju ke MLS, pertanyaan diajukan tentang keputusannya untuk meninggalkan Eropa. Dirinya mengatakan kepada ITV,  “Tentu saja, untuk liga dan TFC itu akan sangat luar biasa, saya harap mereka bisa mewujudkannya.” Ujar Insigne. Insigne sendiri bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya di Kanada nanti.

“Ada kehidupan yang bagus di Toronto FC, tapi jika Anda ingin berbicara tentang sepakbola, saya tidak bisa mengatakan itu sama. Mereka mulai meningkat, tapi mereka tidak berada di level yang sama.” Lanjut Insigne. Insigne paham bahwa gaya permainan setiap liga berbeda-beda. Dirinya paham bahwa dia harus menyesuaikan permainan dengan sepak bola Kanada.

Sebuah tantangan baru bagi Insigne. Pasalnya, dirinya sudah melekat dengan gaya permainan liga Italia. Butuh waktu untuk Insigne mampu menyesuaikan diri dengan sepak bola Kanada. Namun, sebagaimana keputusannya, Insigne sudah bertekad akan menyesuaikan diri dan memberikan penampilan terbaiknya. Taring tajamnya akan ditampilkan bersama Toronto FC.

Entah apa yang menjadikan dirinya memutuskan meniti karir di usia 30 tahun bersama Toronto FC. Padahal, para pecinta sepak bola sudah menggadang-gadang Insigne akan diboyong klub besar Eropa. Namun, keputusan ada di tangan Insigne dan sudah jelas bahwa dirinya lebih memilih meniti karir sepak bola di Kanada bersama Toronto FC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here