Resmi! Timnas Belanda Umumkan Skuad Euro 2020

0
389
Sumber : today.line.me

Debatbola.com – Mengikuti jejak beberapa kontestan lain, timnas Belanda baru saja mengumumkan daftar pemain yang akan mereka tampilkan di Euro 2020. Seperti yang sudah diperkirakan, Virgil van Dijk tidak akan ikut serta membela panji der Oranje. Sementara itu, penyerang Wolfsburg, Wout Weghorst kembali mendapat panggilan.

Beberapa Kejutan dalam Skuad

Perhelatan Euro 2020 kini tinggal menghitung hari, dan beberapa negara peserta kini mulai mengumumkan skuad masing-masing. Tak mau kalah dengan para pesaingnya, Belanda juga baru-baru ini resmi mengumumkan tim Euro 2020 mereka. Belanda mengumumkan skuad Euro 2020 mereka melalui laman website resminya.

Seperti dilansir dari laman web resmi der Oranje, pelatih Frank de Boer telah selesai menyeleksi pemain yang akan bermain di Euro 2020. Pada kesempatan kali ini, De Boer tak membawa beberapa pemain termasuk Virgil van Dijk. Di sisi lain, ia juga memanggil beberapa debutan, seperti Jurriën Timber dan Cody Gakpo.

Sejumlah nama potensial seperti Steven Bergwijn dan Anwar El Ghazi juga tidak turut serta dalam momen kembalinya der Oranje ke ajang Euro ini. Sementara itu, Wout Weghorst sepertinya tengah beruntung. Pasalnya berkat penampilan impresif bersama Wolfsburg, Weghorst kini diberi hadiah kesempatan tampil bareng timnas.

Sumber : twitter.com

Daftar Lengkap Skuad Belanda

Di sektor penjaga gawang, Frank de Boer sendiri memilih tiga nama untuk perhelatan Euro 2020 mendatang. Penjaga gawang Valencia, Jasper Cillessen ada di urutan pertama. Sementara dua penjaga gawang lainnya masing-masing adalah Tim Krul dari Norwich City dan Maarten Stekelenburg dari Ajax.

Dari sektor defender, sekitar sembilan pemain turut serta memperkuat armada De Boer. Nama-nama seperti Nathan Aké, Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, Joël Veltman, dan Daley Blind masih mendapat kesempatan. Ada pula nama-nama defender lain seperti Denzel Dumfries, Jurriën Timber, Patrick van Aanholt dan Owen Wijndal.

Tujuh pemain lain semakin memperkaya sektor tengah skuad asuhan Frank de Boer. Frenkie de Jong, Donny van de Beek dan Georginio Wijnaldum berhasil masuk ke dalam skuad. Mereka nanti bakal dibantu oleh empat pemain lain yakni Marten de Roon, Ryan Gravenberch, Davy Klaassen dan Teun Koopmeiners.

Sektor penyerang menghadirkan beberapa kejutan, di antaranya adalah kehadiran Wout Weghorst dan Cody Gakpo, sang debutan. Pemain-pemain seperti Memphis Depay, Luuk de Jong dan Quincy Promes juga ikut meramaikan lini serang der Oranje. Ditambah dua nama lain yakni Steven Berghuis dan Donyell Malen.

Turnamen Pertama Sejak World Cup 2014

Sebelum memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020, Belanda sendiri sudah tidak ikut serta di turnamen Euro 2016. Der Oranje juga tak ikut serta dalam pagelaran FIFA World Cup 2018 kemarin yang digelar di Rusia. Jadi, Euro 2020 tercatat akan menjadi ajang bergengsi pertama Belanda sejak keikutsertaan mereka di ajang World Cup 2014.

Tantangan yang akan dihadapi Belanda di fase grup Euro 2020 nanti juga terbilang cukup berat. Belanda menempati Grup C, bersama dengan Austria, Ukraina dan Makedonia Utara. Belanda memang menjadi tim unggulan di Grup C, tetapi mereka tetap tak boleh meremehkan dua kontestan lain, terutama Ukraina dan Austria.

Meski menghuni grup yang cukup sulit, Belanda cukup beruntung karena dalam edisi Euro kali ini, mereka akan menjadi salah satu tuan rumah. Timnas Belanda sendiri akan membuka petualangannya di Grup C melawan Ukraina, 16 Juni nanti. Lalu dilanjut dengan laga kontra Ukraina dan Makedonia Utara pada 18 dan 23 Juni 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here