Resmi Terdegradasi, Norwich City Siap Jual Max Aarons ke MU

0
38

Debatbola.com – Dalam waktu dekat, Manchester United dikabarkan akan segera mengunci uang transfer dari Max Aarons. Dia adalah bintang muda milik Norwich City yang kabarnya siap dilepas pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Lepas Aset berharga

Dalam kurun dua tahun terakhir ini, nama Max Aarons memang berulang kali dikaitkan dengan Manchester United. Pemain tersebut adalah seorang pemain bertahan yang saat ini masih menjadi milik Norwich City

Manajemen dari Setan Merah kabarnya tertarik untuk memboyong Max Aarons untuk memperkuat lini bertahan mereka. Hanya saja sampai musim kompetisi Liga Inggris 2021/2022 usai, transfernya tidak kunjung menjadi kenyataan.

Transfer dari Max Aarons Old Trafford diyakini tidak terjadi karena terhalang beberapa hal. Terlebih lagi, saat ini Manchester United masih percaya dengan komposisi pemain bertahan yang ada saat ini. 

Namun beberapa kali blunder yang dilakukan Harry Maguire nampaknya membuat pihak manajemen kembali menghidupkan rencana untuk mendatangkan Max Aarons ke Old Trafford musim panas nanti.

Dilansir dari The Telegraph, mereka mengklaim jika peluang Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan dari Max Aarons kian besar. Sebab Norwich City sebagai pemilik sang pemain dikabarkan siap melepas aset berharganya tersebut di musim panas 2022 mendatang.

Norwich City Kembali Degradasi

Seperti sudah diketahui sebelumnya, Norwich City menjadi tim promosi ke kasta utama Liga Inggris edisi 2021/2022. Tim tersebut naik kasta bersama Brentford dan juga Watford. Akan tetapi menjelang kompetisi musim ini berakhir, tim berjuluk The Canaries ini memastikan diri kembali terjun ke divisi Championship alias terdegradasi ke kasta kedua. 

Tempat Norwich CIty nanti akan digantikan oleh Fulham yang sudah lebih dulu memastikan diri promosi sebagai juara dari kompetisi kasta kedua. Karena kembali merumput di kasta kedua, maka Norwich City harus menjual beberapa pemain mereka. Salah satu pemain yang akan dilepas adalah Max Aarons. 

Selama ini manajemen dari Norwich City tahu kalau salah satu pemainnya tersebut tengah diminati oleh Manchester United. Untuk itu mereka mengirim orang untuk menghubungi Manchester United untuk membahas peluang transfer dari Max Aarons di musim panas 2022 mendatang.

Diinginkan Oleh Erik Ten Hag

Masih bersumber dari laporan di atas, mereka juga mengklaim bahwa di musim panas nanti transfer Max Aarons ke Old Trafford akan benar-benar terwujud. Pasalnya nahkoda baru Manchester United, Erik Ten Hag tertarik untuk memasang Max Aarons pada barisan bertahan timnya. Pelatih asal Belanda tersebut dikabarkan kurang yakin dengan kemampuan bek yang dimiliki Manchester United saat ini.

Dalam visi kepelatihannya, Ten Hag membutuhkan seorang bek sayap dengan kemampuan komplit. Tidak hanya bisa membantu memperkuat lini bertahan, namun juga mampu membantu melakukan serangan. Karena alasan inilah kemudian Ten Hag menjatuhkan pilihannya kepada Max Aarons. 

Bek berusia 22 tahun ini dinilai menjadi sosok tepat seperti yang diinginkan sang pelatih. Ten Hag ternyata juga tahu performa Max Aarons ketika bersama Norwich City musim ini. Hasilnya cukup memuaskan dan dia ingin sang bek masuk dalam timnya musim depan.

Berbicara soal kontrak bermain, Max Aarons sebenarnya masih memiliki masa bakti hingga tahun 2024 mendatang. Akan tetapi Manchester United dipastikan tidak perlu keluar uang banyak untuk menebusnya dari Norwich City. Sebab sang pemain kabarnya akan dilepas dengan harga yang cukup terjangkau. 

Bek asli Inggris ini bisa diangkut hanya dengan mahar sebesar 20 juta pounds saja. Angka ini bisa dibilang sangat terjangkau untuk seorang pemain muda dengan kemampuan bermain di atas rata-rata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here