Resmi! Sergio Ramos TInggalkan Madrid, Mana Klub Selanjutnya

0
154
Resmi! Sergio Ramos TInggalkan Madrid, Mana Klub Selanjutnya

Debatbola.com – Berita terbaru datang dari Santiago Bernabeu. Kapten mereka, Sergio Ramos telah dipastikan akan angkat kaki dari tim ibukota Spanyol itu. Pasalnya pemain bertahan yang kini berusia 35 tahun itu telah habis kontrak dan dapat pergi dengan gratis.

Sebenarnya pihak manajemen Real Madrid telah menawarkan tambahan masa bermain kepada bek tengah asal Spanyol tersebut. Penolakan itu ditengarai akibat adanya pemotongan gaji yang sebesar 10 persen.

Prestasi Di Real Madrid

Sementara itu di Real Madrid, Sergio Ramos telah membela klub tersebut semenjak diboyong dari Sevilla pada akhir Agustus 2005 silam. Atau ketika dirinya masih berusia sangat belia yakni 19 tahun dan diangkut dengan mahar 27 juta Euro.

Persaingan dengan senior di lini belakang Real Madrid tidak menjadi hal yang sulit untuk dilakukannya. Pasalnya sang pemain langsung menjadi pilihan utama mantan pelatih, Juan Ramon Lopez Caro yang melatih di musim-musim awal sang pemain.

Setelah itu Ramos mengukir sejarah, total 22 trofi telah diraihnya ketika berseragam Los Blancos. Titel Liga Champions, La Liga, Copa Del Rey, UEFA Super Cup hingga Piala Dunia Antarklub telah diraih sang pemain bertahan.

Kerja kerasnya itu juga membuahkan pemanggilan di kubu timnas Spanyol. Di sana Sergio Ramos juga telah meraih beberapa piala major. Trofi Piala Dunia dan EURO juga pernah dirasakannya ketika menggunakan jersey kebesaran La Furia Roja.

Klub-Klub Liga Premier Inggris Mengantri

Setelah dipastikan akan pergi dengan gratis, kabarnya banyak klub yang mengantri tanda tangan salah satu bek terbaik di dunia ini. Klub-klub dari liga-liga top Eropa sudah jauh-jauh hari memantau perkembangan sang pemain.

Chelsea, Manchester City dan Manchester United adalah perwakilan klub-klub Liga Premier Inggris yang berpotensi besar mendapatkannya. Dimana kubu The Blues telah kehilangan bek mudanya, Fikayo Tomori yang telah resmi hijrah ke AC Milan.

Sedangkan bek seniornya, Thiago Silva akan habis kontraknya pada musim depan. Dengan usia yang bakal menginjak 37 tahun di akhir musim depan, diprediksi kontrak sang bek tidak akan diperpanjang oleh klubnya. Maka dari itu, pihak manajemen klub London Barat mencari satu punggawa senior sebagai pengganti.

Sementara Manchester City di era Pep Guardiola masih penasaran dengan titel Liga Champions yang tak kunjung diraihnya. Dimana musim ini kubu The Citizens tak mampu merengkuh gelar tersebut setelah takluk dari Chelsea di partai pamungkas.

Penguatan di sektor pertahanan menjadi sasaran dan kunci utamanya di bursa transfer musim panas ini. Pemain bertahannya, Aymeric Laporte juga disebut-sebut telah mengambil ancang-ancang keluar dari klubnya.

Nama klub terakhir Manchester United juga dikabarkan sangat tertarik untuk mendapatkan Sergio Ramos. Pasalya sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer sedang mencari pasangan tandem yang cocok untuk Harry Maguire.

Paris Saint-Germain Atau Bayern Munchen?

Sementara itu ada juga klub di luar Liga Premier Inggris yang didesas-desuskan tengan memantau sang bek tengah. Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen menjadi klub yang berpotensi besar mendapatkan nama besar Sergio Ramos.

Paris Saint-Germain merupakan klub kaya raya yang tak gentar melihat permintaan gaji Sergio Ramos yang besar itu. Bahkan Georginio Wijnaldum saja rela mereka gandakan gajinya dari penawaran klub Spanyol, Barcelona.

Klub yang berjuluk Les Parisiens itu juga tengah memperkuat pertahanannya untuk bisa bersaing ketat di Liga Champions. Dimana dua musim berturut-turut ini, klub asal ibukota Prancis itu selalu gagal merengkuhnya.

Sementara itu Bayern Munchen juga tidak mau kalah, sudah mendapatkan Dayot Upamecano mereka tetap bersikukuh untuk menggoda Sergio Ramos. Namun klub asal Bavaria ini dinilai tidak akan bisa merekrutnya lantaran permasalahan finansial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here