Resmi, Sampdoria Beli Andrea Conti Dari AC Milan

0
26

Debatbola.com – Andrea Conti dikabarkan sudah resmi bergabung dengan klub Sampdoria. Dirinya bergabung dengan status permanen dari AC Milan. Sampdoria resmi memboyong pemain bertahan Andrea Conti dari AC Milan dengan status permanen. AC Milan siap menerima tawaran untuk menjual Conti, menimbang kontraknya akan segera habis bersama AC Milan.

Sampdoria sendiri sedang menghadapi ancaman degradasi. Klub tersebut beberapa kali menampilkan permainan yang kurang baik. Manajemen klub Sampdoria melakukan terobosan dengan merekrut pemain baru. Conti menjadi pemain belakang milik AC Milan sejak tahun 2017. Kini dirinya resmi dibeli permanen oleh Sampdoria.

Karir di AC Milan Tidak Baik, Diduga Cedera Menjadi Salah Satu Faktornya

Pemain bertahan berusia 27 tahun itu hanya berhasil mencatatkan 52 penampilan untuk Rossoneri di berbagai ajang kompetisi. 41 dari permainannya adalah laga di Serie A Italia. Dirinya membela AC Milan sejak direkrut dari Atalanta pada tahun 2017 dengan harga €24 juta. Harga yang terbilang lumayan, namun dikabarkan tidak sesuai harapan.

Pasalnya, Andrea Conti kerap menampilkan permainan yang kurang memuaskan. Ditambah lagi dengan cedera yang dideritanya. Cedera itu dinilai menjadi faktor yang mempengaruhi menurunnya kualitas permainan Conti di lapangan hijau. AC Milan pernah menaruh harapan kepada Conti untuk memperkuat lini pertahanannya.

Klub AC Milan berharap Conti bisa bermain lebih baik di San Siro, melebihi permainan terbaiknya saat membela Atalanta. Sayangnya tidak sesuai harapan. Hingga AC Milan kini siap jual pemain bertahan itu. Conti hanya menyisakan enam bulan di dalam kontraknya bersama AC Milan, kontraknya akan berakhir pada bulan Juni, sehingga dia dijual.

Sampdoria, klub yang sedang menghadapi ancaman degradasi itu tertarik untuk memboyong Conti. Seperti sebuah kejutan, AC Milan kegirangan. Pasalnya, dengan dibelinya Andrea Conti, AC Milan dapat menghemat anggaran, bahkan membeli pemain baru yang lebih potensial.

Klub Sampdoria dengan kondisi berbahayanya dan keuangan minimnya masih memiliki niat memperbaiki lini pertahanan. Klub itu yakin, bahwa Andrea Conti dapat memulihkan permainannya. Sehingga, Sampdoria resmi membeli Andrea Conti untuk memperkuat lini pertahanannya. Disaat AC Milan kecewa akan permainannya, Sampdoria optimis akan Andrea.

Sempat Dipinjamkan Ke Parma, Namun Mengecewakan Juga

Andrea Conti sempat dipinjamkan ke klub Parma pada bulan Januari 2021. Namun, dia juga gagal memberi kontribusi baik di sana. Dirinya hanya mencatatkan sepuluh penampilan di Serie A bersama Parma. Sama seperti AC Milan, Parma juga mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan ekspektasi mereka terhadap Andrea Conti.

Setelah selesai kontrak dengan Parma, Conti kembali ke AC Milan. Pasca kembalinya Conti ke AC Milan, performanya juga belum meningkat, bahkan tidak sama sekali membaik. Pada musim ini, pemain asal Italia itu hanya tampil satu kali. Yakni hanya tampil 12 menit ketika tim AC Milan menang dengan keunggulan 3-1 atas AS Roma pada 6 Januari lalu.

Sebagaimana dilansir dari Calciomercato.com, AC Milan akan menerima biaya transfer minimal hanya setelah Sampdoria terhindar dari degradasi ke Serie B. Dulu, ketika masih bermain untuk tim Atalanta, Conti mencatatkan 50 penampilan di berbagai ajang kompetisi. Dengan berhasil mencetak sepuluh gol. Dia sempat dipinjamkan ke Virtus Lanciano.

Atas penampilan terbaiknya itu di Atalanta, AC Milan akhirnya memboyongnya pada tahun 2017. Sayangnya, cedera Andrea Conti membuat performanya menurun. Akhirnya, kontribusi Conti kepada AC Milan sangat minim. Berbeda dengan rekam jejaknya bersama Atalanta. Begitupun Parma, klub itu merasakan apa yang AC Milan rasakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here