Resmi, Rodri Perpanjang Kontrak di Manchester City

0
22

Debatbola.com – Semenjak bergabung dengan Manchester City, Rodri menjadi pemain penting dalam skuad besutan Pep Guardiola. The Citizen tampaknya bakal bisa menikmati jasa pemain asal Spanyol lebih lama lagi. Pasalnya, mereka baru saja mengumumkan bahwa Rodri telah memperpanjang masa baktinya.

Hadiah Kontrak Baru Buat Rodri

Rodrigo Hernández Cascante, atau akrab disapa dengan nama Rodri menjadi bagian penting dalam perjalanan Manchester City selama beberapa tahun terakhir. Perkembangan terbaiknya barangkali terjadi pada musim 2021/2022. Musim di mana ia mencatat statistik luar biasa bareng Manchester Biru.

Penampilan cemerlang Rodri di sektor tengah permainan Manchester City telah berhasil mengantar rival sekota Manchester United meraih gelar Liga Inggris lagi. Itu adalah gelar keempat yang berhasil didapat dalam lima musim terakhir. Kebahagiaan makin lengkap dengan statistik luar biasa Rodri.

Statistik mencatat bahwa Rodri menjadi perusak serangan lawan yang sangat baik, dengan rata-rata 17 recoveries tiap 1.000 sentuhan lawan. Dalam hal penguasaan bola, Rodri juga begitu baik. Ia tercatat memiliki akurasi umpan sangat tinggi, mencapai 91,8 persen.

Melihat catatan dari laman web resmi Manchester City, akurasi umpan Rodri juga tak pernah berada di bawah 90 persen. Di musim debutnya, Rodri mencatat akurasi umpan 92,8 persen, dan angka itu menurun menjadi 91,5 persen di musim berikutnya.

Kinerja Rodri yang luar biasa dan konsisten akhirnya mendapat ganjaran setimpal dari Manchester City. Klub asal Manchester itu memberi perpanjangan kontrak buat eks Atlético Madrid. Manchester City mengkonfirmasi kabar ini melalui laman website resmi mereka, Selasa (12/7) waktu setempat.

Kontrak yang diberikan Manchester City kepada Rodri pun adalah kontrak jangka panjang. Perpanjangan ini akan membuat masa bakti Rodri diperpanjang hingga bulan Juni tahun 2027 mendatang. Jadi, sang gelandang baru akan habis kontrak dalam kurun lima tahun ke depan.

Manchester City Terasa Seperti Rumah

Pada sesi penandatanganan perpanjangan kontraknya, Rodri mengatakan bahwa Manchester City selalu terasa seperti rumah. Ia menyukai atmosfer di Manchester City sejak awal kedatangannya, tiga tahun yang lalu. Rodri juga mengaku ingin terus persembahkan gelar buat Manchester City.

“Bergabung dengan Manchester City di tahun 2019 merupakan keputusan terbaik sepanjang karir saya.” Kata Rodri, mengutip via laman web resmi Manchester City. “Saya selalu menyukai setiap detik di sini.”

“Para penggemar benar-benar luar biasa kepada saya, dan saya juga merasa selalu didukung dan diberi semangat oleh klub dan manajer setiap hari. Saya sudah banyak berkembang, dan ingin berterima kasih pada Pep (Guardiola) dan seluruh stafnya.”

“Sejak kedatangan saya, kami sudah sangat sukses, dan itulah yang membuat saya sangat bangga. Tapi jujur, semua kesuksesan itu membuat saya lebih lapar. Setiap kali anda memenangkan gelar, anda tidak mau berhenti. Saya senang bisa bertahan.”

Senangnya Txiki Begiristain

Direktur olahraga Txiki Begiristain ikut senang melihat salah satu pemain terbaik Manchester City menambah masa baktinya. Ia ingin Rodri menjadi contoh dan teladan bagi para pemain lain. Begiristain juga berharap Rodri bisa membantu Manchester City meraih lebih banyak kesuksesan.

“Semenjak datang ke sini, Rodri sudah menjadi pemain luar biasa, jadi saya senang dia bisa mengikat kontrak baru.” Kata Begiristain. “Dia adalah teladan seorang profesional. Punya sikap yang bagus, selalu menjaga tubuhnya dan latihan keras setiap hari.”

“Semua hal yang ia miliki adalah impian untuk setiap manajer, dan saya tahu, Pep sangat senang bisa bekerja dengannya. Dia sudah banyak berkembang semenjak ia pertama kali bergabung. Bagi saya, dia kini adalah yang terbaik di dunia.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here