Resmi Rilis Skuadnya, Shaqiri dan Xhaka Akan Tetap Jadi Andalan Swiss

0
Sumber : liputan6.com

Debatbola.com – Semua penikmat sepakbola Eropa tentunya sudah mengetahui bahwa timnas Swiss dibesut oleh pelatih handal Vladimir Petkovic. Pelatih ini terkenal dengan gaya permainan yang cepat dari sisi sayap dan sesekali mengandalkan efektifitas para striker buasnya.

Dalam hal ini, Swiss kembali menjelma sebagai pasukan kuda hitam di ajang Euro 2020 Juni mendatang. Persiapan yang dilakukan oleh pasukan Swiss sudah cukup membuktikan bahwa Swiss sudah siap tempur di ajang empat tahunan ini.

Saat ini Swiss nampak sudah matang skuadnya, oleh karena itu Vladimir Petkovic beberapa hari yang lalu secara resmi merilis daftar pemainnya. Cukup banyak kejutan dalam perilisan skuad yang langsung diresmikan oleh Petkovic ini. Beberapa wajah lama memang masih banyak terlihat di kubu pasukan Swiss. Namun tak sedikit pula wajah baru dan tentunya masih muda yang diharapkan mampu bersinar bersama timnas Swiss.

Shaqiri Tetap Jadi Mesin Gol Bagi Swiss

Jika berbicara mengenai Swiss, tentunya yang akan terlintas di pikiran seorang penggemar bola adalah nama Shaqiri. Pasalnya nama Shaqiri bisa dibilang sangat ikonik di kubu Swiss dalam dekade terakhir. Hal ini wajar terjadi dikarenakan penampilan Shaqiri yang luar biasa dan mampu membawa dampak signifikan terhadap Swiss. Berbagai torehan gol dan assist sudah banyak sekali dilesakkan oleh pemain bertubuh kekar ini.

Perlu diketahui juga bahwa Shaqiri ini merupakan tipe pemain yang tak kenal lelah dan ngotot sepanjang pertandingan. Gaya permainannya adalah tak berhenti berlari sepanjang pertandingan dan selalu mengandalkan kecepatan dalam olah bola. Postur tubuh yang mungil dan kekar membuat pemain Swiss ini sangat cepat dan kuat dalam melindungi bola. Hal inilah yang kerap sekali menjadi bahan frustasi bagi lawan yang menghadapinya.

Dalam lima tahun terakhir, Shaqiri tak pernah tergantikan di skuad Swiss. Begitu juga dengan tahun ini, Swiss tetap memasukkan nama Shaqiri di dalam skuad besutan Petkovic ini. Hal ini seolah membuktikan bahwa pemain veteran ini belum usai padahal umurnya sudah kepala tiga. Pada ajang Euro Juni mendatang, Shaqiri akan tetap menjadi andalan utama dan mesin pencetak gol bagi tim asuhan Petkovic ini.

Kehadiran Shaqiri Diharapkan Mampu Jadi Mentor Para Pemain Muda

Swiss tak perlu khawatir, karena di skuadnya selalu ada sosok pemimpin yang tangguh dan mampu memberikan suntikan motivasi ke pemain lain. Meskipun Shaqiri bukan menjadi kapten Swiss, namun jiwa kepemimpinan yang ditunjukkannya selama ini sangat luar biasa. Pemain veteran ini selalu mampu bermain di bawah tekanan dan mampu memberikan ketenangan ke pemain lain.

Oleh karena itu, sang pelatih Swiss berharap banyak dan menitipkan banyak hal di pundak Shaqiri. Kehadiran Shaqiri di kubu pasukan Swiss diharapkan mampu memberikan motivasi yang lebih terhadap pemain lainnya.

Selain itu, kehadiran Shaqiri di timnas Swiss mampu memberikan contoh yang baik untuk para juniornya. Sang pelatih juga menegaskan bahwa Shaqiri pada ajang Euro nanti akan menjadi mentor utama bagi pemain lainnya di lapangan hijau.

Granit Xhaka Tetap Menjadi Motor Serangan Swiss

Tak hanya Shaqiri, Swiss juga masih mempunyai amunisi lain untuk menjadi andalan di ajang Euro nanti. Granit Xhaka yang sudah malang melintang bersama Arsenal nantinya akan tetap menjadi aktor utama di lini tengah Swiss.

Pengalaman dan kepiawaiannya dalam mengatur serangan, tentunya akan menjadi motor serangan utama bagi Swiss. Oleh karena itu, Swiss saat ini mencuat sebagai kuda hitam dan diperkirakan akan banyak menggulingkan tim top Eropa lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version