Resmi, Paul Pogba Balik ke Juventus dengan Status Free Transfer

0
44

Debatbola.com – Saga transfer Paul Pogba yang terbilang panjang pada akhirnya tuntas, dengan terkonfirmasinya kabar sang pemain ke Juventus. Sudah lama beredar rumor kepulangan Pogba menuju tim asal Turin tersebut. Kini, rumor itu menjadi kenyataan dan Pogba benar-benar pulang ke Allianz Stadium.

Rumor yang Jadi Kenyataan

Selama periode summer transfer, atau bahkan sebelumnya, nama Paul Pogba menjadi salah satu nama yang kerap wara-wiri menghias media. Kontrak pemain asal Prancis bakal habis di musim panas tahun ini. Tetapi tak kunjung ada perpanjangan, sehingga namanya kerap jadi sorotan.

Awalnya, Real Madrid adalah klub yang paling santer diisukan dekat dengan Pogba, dan bahkan, gelandang asal Prancis kabarnya hampir merapat ke ibukota Spanyol. Namun, sesaat sebelum summer transfer dibuka, muncul rumor yang mengaitkannya dengan Juventus.

Beberapa rumor tersebut mengatakan Pogba bakal kembali ke Juventus sebagai bagian dari proyek pembenahan tim yang sedang dilakukan Massimiliano Allegri. Rumor tersebut mengalir makin kencang seiring dibukanya summer transfer. Hingga pada akhirnya, rumor tersebut terkonfirmasi menjadi sebuah kenyataan.

Kepulangan yang Dinantikan

Berita kembalinya Pogba ke Turin dikonfirmasi secara langsung oleh Juventus melalui laman website resmi mereka. Sebelumnya, sejumlah media telah menyebut Pogba bakal pulang ke Juventus tidak lama lagi. Kini, dengan munculnya pernyataan resmi tim, semua saga transfer Pogba telah selesai.

Lewat laman website resminya, Juventus mengungkapkan bahwa mereka sangat menanti momen kembalinya Pogba manakala mereka melepasnya di tahun 2016. Comeback yang dinanti itu pada akhirnya terwujud. Dalam pernyataan tersebut, diungkap pula detail perihal kesepakatan transfer Pogba.

Kontrak Pogba bersama Manchester United telah selesai, yang berarti, Juventus mendapatkannya dengan gratis. Gaji yang akan diterima Pogba bernilai 2,5 juta euro per tahun. Sementara perihal kontrak, Si Nyonya Tua memberi kontrak empat tahun, yakni sampai Juni 2026.

ESPN, sementara itu berusaha menjelaskan secara detail bagaimana proses transfer Pogba ke Juventus berlangsung. Awalnya, Pogba menarik minat banyak klub raksasa manakala kontraknya hampir selesai bersama Manchester United. Real Madrid jadi yang terdepan, dan Manchester City juga dikabarkan tertarik.

Meski Real Madrid adalah yang paling santer diisukan bakal memboyong Pogba, Manchester City nyatanya menjadi klub yang pertama bergerak. Mereka lah yang pertama kali mengajukan tawaran kepada Pogba langsung. Sayangnya, Pogba menolak tawaran itu, dan beralih ke Juventus setelahnya.

Jumat (8/7) waktu setempat, Pogba menjalani tes medis setelah pada bulan Juni dikabarkan telah menyepakati kepindahannya menuju Turin. Kedatangan Pogba disambut hangat oleh ribuan penggemar Si Nyonya Tua. Tes medis selesai tepat pada Sabtu (9/7) waktu setempat.

Tentunya, kedatangan Pogba menjadi salah satu gebrakan yang dibuat Juventus, setelah sebelumnya, mereka juga telah berhasil mengamankan servis bintang lainnya. Ángel Di María telah lebih dahulu mendarat di Turin. Jadi, Juventus kini bisa dibilang telah berhasil mendatangkan dua nama besar.

Bukti Sukses Juventus Memanfaatkan Situasi

Keberhasilan Juventus menggaet Pogba tentu menjadi bukti bahwa mereka berhasil memanfaatkan situasi sebaik mungkin. Pogba sebelumnya tidak bahagia di Manchester United, terlebih setelah performanya yang inkonsisten akhir-akhir ini. Ia bahkan beberapa kali menerima ejekan dari para penggemar timnya sendiri.

Sementara itu, Juventus mengiming-imingi Pogba dengan kesuksesan masa lalu yang berhasil ia toreh di Turin. Bagaimanapun, Pogba menikmati beragam kesuksesan bersama Juventus, termasuk meraih empat titel Liga Italia. Kini, ia siap mengulang semua kisah kejayaan masa lalunya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here