Resmi! Oscar Mingueza Perpanjang Kontrak Hingga 2023

0
241
Oscar Mingueza

Debatbola.com – Barcelona merupakan tim asal catalan yang terkenal dapat mengorbitkan banyak pemain muda berbakat. Akademi yang sangat mumpuni membuat kunci kesuksesan para pemain muda Barcelona. Dalam hal ini saat ini skuad Barcelona juga banyak dihuni pemain muda berbakat serta ada juga beberapa pemain yang berasal dari akademinya.

Musim ini sang pelatih banyak sekali memanggil pemain Akademi La Masia yang akan dipromosikan ke tim utama Blaugrana. Pemain muda berbakat yang dimiliki Barca saat ini meliputi Ansu Fati, Sergino Dest, Oscar Mingueza, Pedri, Moriba dan masih banyak yang lainnya.

Manajemen Barca Ingin Mewujudkan Proyek Jangka Panjang

Barcelona musim lalu sempat mengalami masa-masa sulit dikarenakan beberapa pemain intinya sebagian ada yang hengkang serta banyak juga yang performanya menurun. Oleh karena itu membuat skuad Barca pada saat itu terasa sangat pincang dan jauh menurun dari segi permainannya. Hal itu nampaknya akan menjadi pengalaman pahit dan tentunya akan menjadi pelajaran yang sangat berarti. Manajemen Blaugrana enggan mengulangi kesalahan tersebut di kemudian hari.

Dalam hal ini Barcelona nampaknya ingin melanjutkan regenerasi dan lebih mengorbitkan beberapa pemain muda pilihan. Pemain muda yang diorbitkan banyak yang diambil dari akademinya sendiri. Beberapa pemain musim ini sudah terlihat cukup menonjol. Perlahan tapi pasti para pemain muda pasukan Koeman sudah diberikan menit bermain yang lumayan banyak. Sehingga membuat jam terbang bertambah dan secara mental otomatis akan terangkat.

Salah satu pemain muda penuh potensi yang sedang menjadi buah bibir para fans adalah Oscar Mingueza. Pemain yang dipromosikan dari akademi La Masia ini resmi mengisi skuad utama Blaugrana pada awal musim ini. Sempat mengalami demam panggung, namun perlahan permainan dari Mingueza cukup mengesankan para pendukungnya. Banyak yang berpendapat bahwa permainan Mingueza dikenal tanpa kompromi.

Bahkan ada juga yang berpendapat bahwa sekilas permainan mirip gaya bermain dari kapten El Real yakni Sergio Ramos. Semua sisi Mingueza sangat bagus, mulai dari kecepatan, fisik, bola atas dan lain sebagainya. Oleh karena itu tak heran jika pemain ini membuat pelatih asal Belanda yakni Ronald Koeman kepincut dan tertarik untuk memanggilnya mengisi skuad Barca saat ini.

Oscar Mingueza Resmi Perpanjang Kontrak

Penampilan Oscar Mingueza kian hari semakin meningkat tajam. Bahkan pemain ini sempat tampil bagus kala menghadapi tuan rumah Real Madrid beberapa pekan yang lalu dalam lanjutan La Liga. Mingueza bahkan mampu melesatkan satu gol ke jala gawang El Real kala itu. Dalam hal ini manajemen Barca langsung melakukan negosiasi dan tak ingin kehilangan pemain ini.

Negosiasi sempat berjalan cukup alot. Namun akhirnya manajemen Barca memutuskan untuk mempertahankan dan memperpanjang kontrak dari pemain jebolan La Masia ini. Mingueza diperpanjang hingga 2 musim ke depan yaitu lebih tepatnya sampai tahun 2023.

Hal ini juga mendapatkan respon yang positif dari berbagai kalangan pendukung La Blaugrana. Para pendukung Barca menilai bahwa apa yang dilakukan oleh pihak Manajemen adalah suatu keputusan yang sangat tepat. Pasalnya Barca di sisi lain juga harus menghemat dana dan berhati-hati belanja pemain.

Pekerjaan Rumah Bagi Barcelona

Oscar Mingueza ketika bermain sering sekali meninggalkan posnya dan berlari ke arah depan membantu penyerangan. Hal inilah yang membuat Ronald Koeman sempat marah beberapa pekan yang lalu terhadap Mingueza.

Dalam hal ini Barcelona harus berupaya untuk lebih melatih Mingueza lagi agar tidak terlalu terpancing untuk membantu serangan. Tentunya hal ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi Barcelona terutama bagi sang pelatih Ronald Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here