Resmi, Ole Gunnar Solskjaer Dipecat dari Manchester United

0
32

Debatbola.com – Penurunan performa permainan Manchester United mengakibatkan kekalahan beruntun yang diterima klub tersebut. Pihak yang paling disalahkan dari kekalahan itu yaitu sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer karena dianggap tidak mampu memimpin tim Setan Merah. Kini pelatih asal Norwegia tersebut resmi dipecat dari Old Trafford.

Pemecatan tersebut diumumkan setelah pihak Manajemen Manchester United melakukan rapat darurat selama 5 jam pada Sabtu malam kemarin. Ole Gunnar Solskjaer masih sempat memberikan salam perpisahan kepada anak didiknya sebelum benar-benar resmi meninggalkan klub. Beberapa nama mulai muncul sebagai kandidat pengganti pasca pemecatan Solskjaer.

Penyebab Pemecatan

Performa Manchester United mengalami penurunan musim ini yang menyebabkan klub tersebut mengalami kebobolan sebanyak 15 gol dari 5 pertandingan. Statistik kebobolan klub tersebut bahkan lebih banyak dibandingkan klub rivalnya seperti Manchester City, Chelsea dan Liverpool. Pihak yang dikambing-hitamkan atas kekalahan tersebut yaitu sang pelatih.

Kekalahan Manchester United dari Watford dengan skor 4-1 merupakan penentu nasib Solskjaer di Old Trafford. Berkat kekalahan tersebut, Joel Glazer selaku pemilik Man United akhirnya menyetujui pemecatan pelatih asal Norwegia itu. Para Petinggi klub langsung melakukan rapat darurat pada Sabtu malam kemarin.

Rapat yang berlangsung hampir 5 jam tersebut menghasilkan keputusan pemecatan sang pelatih. Ole Gunnar Solskjaer harus dipecat setelah baru saja menerima kontrak baru dengan opsi perpanjangan. Manchester United kini harus menyiapkan pesangon pelatih Norwegia itu karena kontraknya masih sangat panjang di Old Trafford.

Pihak penggemar sebenarnya sudah lama mengajukan protes pada klub untuk segera memecat Solskjaer dari kursi manajer. The Red Army beranggapan jika pelatih berusia 48 tahun itu tidak memiliki mental juara. Keinginan para penggemar tersebut akhirnya bisa terwujud.

Ole Gunnar Solskjaer merupakan salah satu legenda yang dimiliki Manchester United. Status tersebut tidak akan berubah meskipun Solskjaer tidak menjabat kembali sebagai seorang pelatih. Merupakan mantan penyerang klub, DNA Manchester United sudah sangat melekat pada pelatih asal Norwegia itu.

Salam Perpisahan Solskjaer

Resmi dipecat, Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan salam perpisahan terakhirnya sebelum meninggalkan Old Trafford. Sang pelatih menyampaikan ucapan tersebut dalam wawancara terakhirnya. Solskjaer juga menyampaikan dukungannya untuk Michael Carrick yang akan menggantikan dirinya untuk sementara di klub.

Ole Gunnar Solskjaer mengakui jika melatih Manchester United merupakan impiannya. The Red Devils adalah klub yang sangat berarti untuk pelatih berusia 48 tahun tersebut. Solskjaer mengatakan jika dirinya masih ingin mencapai banyak gelar bersama dengan klub asuhannya itu.

Sang pelatih mengatakan jika dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan apa yang ingin dirinya capai bersama Manchester United. Sayang sekali Solskjaer tidak berhasil untuk mewujudkan impiannya itu. Kini waktunya bagi dirinya untuk mundur dan meninggalkan klub secara baik-baik.

Kandidat Pengganti

Pasca pemecatan Solskjaer, publik mulai dibuat bertanya-tanya terkait kandidat pengganti pelatih tersebut. Nama-nama pelatih top mulai bermunculan seperti Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino dan Brendan Rodgers. Michael Carrick yang merupakan pelatih sementara bahkan bisa menjadi kandidat kuat pengganti Solskjaer.

Zinedine Zidane kini merupakan kandidat terkuat untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. Nama Zinedine Zidane kabarnya juga disebut-sebut dalam rapat selama 5 jam itu. Masih menunggu kabar lebih lanjut untuk mengetahui kepastiannya.

Pelatih Manchester United pengganti Solskjaer dipastikan tidak akan mudah melatih klub tersebut. Adanya “DNA Manchester United” peninggalan dari Sir Alex Ferguson akan membebani pelatih klub tersebut termasuk Solskjaer. DNA tersebut adalah penyebab terjebaknya Ole Gunnar Solskjaer Old Trafford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here