Resmi! Nagelsmann Jadi Pelatih Bayern Munich Musim Depan

0
243

Debatbola.com – Saga nasib pelatih muda Jerman, Julian Nagelsmann berakhir. Pelatih berusia 33 tahun itu secara resmi sudah diumumkan akan menjadi pelatih Bayern Munchen berikutnya, menggantikan Hansi Flick.

Bayern rela merogoh kocek 25 juta euro untuk merekrut Nagelsmann dari RB Leipzig. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai pelatih dengan nilai transfer termahal. Eks pelatih Hoffenheim itu diikat kontrak berdurasi 5 tahun hingga 2026.

Untuk diketahui, sebelumnya Bayern memang tengah mencari pelatih baru. Beberapa pekan lalu Hansi Flick secara terbuka menyatakan keinginannya untuk mengakhiri kontraknya dengan Bayern. Flick kemungkinan besar akan menjadi pelatih Tim Nasional Jerman setelah Piala Eropa 2020.

Nagelsmann pun sudah lama dikaitkan dengan Bayern. Namun rumor semakin berkembang setelah Tottenham Hotspur memecat Jose Mourinho beberapa waktu lalu. Nagelsmann masuk dalam daftar pelatih yang dirumorkan akan mengisi pos pelatih Spurs, hingga akhirnya Bayern secara resmi mengumumkan perekrutan Nagelsmann.

“Julian Nagelsmann mewakili sebuah generasi baru dari para pelatih. Meski usianya masih muda, dia punya karier yang impresif. Kami yakin, bersama Julian Nagelsmann, kami akan membangun kesuksesan besar seperti yang sudah kami lakukan beberapa tahun belakangan ini,” kata Presiden Bayern, Herbert Hainer.

“Aku ingin berterima kasih pada Hansi Flick. Dia mengambil alih tim pada 2019 dengan kondisi tim yang sedang sulit tapi kemudian berhasil meraih 6 gelar juara dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, kami harap tujuh dengan yang berikutnya (Bundesliga musim ini). Dia akan ada dalam daftar pelatih yang mampu mencatatkan sejarah bagi Bayern.”

Sebenarnya bukan hal yang mengejutkan jika Nagelsmann lebih memilih Bayern daripada klub lain. Ia lahir dari daerah Bavaria, daerah yang sama dengan Bayern. Jadi tak heran kalau melatih Bayern menjadi impiannya sejak dulu.

Yang jadi istimewa, Nagelsmann bisa mencapainya di usia yang terbilang sangat muda. Tapi sejauh ini ia memang sudah menorehkan sejumlah prestasi. Walau belum meraih gelar juara, tapi RB Leipzig yang dilatih Nagelsmann menjadi penantang serius juara Liga Jerman dalam dua musim terakhir. Selain itu, musim lalu RB Leipzig pun berhasil lolos ke babak semi-final.

Nagelsmann telah mampu membawa RB Leipzig ke tingkat yang lebih tinggi. Sekarang giliran dirinya untuk membuktikan bahwa dirinya sudah layak menangani tim dengan target juara seperti Bayern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here