Resmi, MU Pinjamkan Andreas Pereira ke Flamengo

0
83

Debatbola.com – Selama beberapa musim terakhir, ada beberapa punggawa Manchester United yang terpinggirkan dari skuad utama, dan salah satunya adalah Andreas Pereira. Nasib Pereira sempat terkatung-katung di Old Trafford. Tapi kini, Pereira nampaknya sudah menemukan sedikit masa depan dengan dipinjamkan ke klub Brazil, Flamengo.

Resmi Dipinjamkan ke Flamengo

Era kepemimpinan Ole Gunnar Solskjær barangkali menjadi salah satu era terbaik Manchester United sejak kepergian Sir Alex Ferguson. Namun, era Solskjær juga masih punya banyak sisi negatif. Salah satunya adalah banyaknya pemain yang tersisih selama juru taktik asal Norwegia itu menukangi Setan Merah.

Salah satu pemain yang terpinggirkan itu adalah Andreas Pereira. Melakoni debut untuk Setan Merah pada tahun 2014, Pereira kini kian tersisih dari skuad Solskjær. Secara keseluruhan, Pereira hanya tampil 75 kali untuk United. Selama musim 2020/2021, jasa Pereira juga tak dibutuhkan United, sehingga ia pun dipinjamkan ke klub Italia, Lazio.

Dengan persaingan yang sangat ketat, Pereira lagi-lagi tidak mendapat tempat di tim utama armada Solskjær. Klub asal kota Manchester itupun tidak punya pilihan lain selain meminjamkan pemainnya itu lagi. Kali ini, United memilih mengirim Pereira menuju ke kampung halamannya Brazil, lebih tepatnya ke Flamengo.

Pihak Setan Merah mengkonfirmasi sendiri kepindahan Pereira ke Flamengo sebagai pemain pinjaman melalui laman website resmi mereka. United menyebut bahwa Pereira terpaksa dikirim ke Flamengo karena persaingan yang sengit di sektor gelandang United. Mereka pun berharap yang terbaik untuk sang pemain.

Faktanya, persaingan yang ketat di sektor gelandang United memang menjadi penyebab utama Pereira meninggalkan klub berjuluk The Red Devils. Datangnya Bruno Fernandes telah membuat posisi sang pemain kian tergeser. Belum lagi, kehadiran Donny van de Beek yang tiba pada musim panas kemarin juga ikut menggeser posisi Pereira lebih jauh.

Bukan Kali Pertama Dipinjamkan

Tercatat, ini juga bukan momen pertama Pereira dipinjamkan United menuju klub lain. Selama berkarir di Setan Merah, Pereira terhitung sudah dipinjamkan ke empat klub berbeda, termasuk ke Flamengo. Sebelumnya, ia juga pernah dipinjamkan ke dua klub Spanyol, Granada dan Valencia, masing-masing pada tahun 2016 dan 2017.

Statistik bermain Pereira selama melakoni masa peminjamannya di klub lain juga terbilang cukup bagus. Di Granada, pemain berusia 25 tahun itu terhitung tampil 37 kali, dengan mencatatkan lima gol dan dua assist. Sementara di Valencia dan Lazio, masing-masing ia mencatatkan satu gol dari 33 dan 29 penampilan.

Sekilas Profil Andreas Pereira

Sedikit informasi, Andreas Pereira sendiri merupakan salah satu pesepakbola yang mewarisi karir ayahnya. Ayah Pereira yang bernama Marcos Pereira dahulu dikenal sebagai seorang pesepakbola profesional. Marcos Pereira tercatat pernah berkarir di beberapa klub Belgia, Seperti KV Mechelen, K Sint-Truidense VV, hingga Royal Antwerp.

Dahulu, Pereira juga dikenal pernah menimba ilmu di akademi sepakbola Manchester United. Pereira menjadi salah satu pemain reguler Setan Merah, baik di level tim U-18, maupun di level tim U-19. Penampilan terbaik Pereira di tim junior United barangkali terjadi pada musim 2013/2014, di mana ia sukses membawa United finish ke-3 di Liga Junior.

Hingga kini, Pereira terhitung sudah bermain selama sekitar tujuh tahun membela Manchester United. Pereira juga merupakan pemain internasional Brazil, tetapi ia tercatat hanya pernah memperkuat tim senior sebanyak satu kali. Sayang, sepanjang karirnya, Pereira tercatat belum pernah mendapat trofi apapun, entah bersama klubnya, maupun di level timnas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here