Resmi, Morata Capai Kesepakatan Personal Dengan Barcelona. Ancaman Bagi Griezmann

0
41
Resmi, Morata Capai Kesepakatan Personal Dengan Barcelona. Ancaman Bagi Griezmann

Debatbola.com – Seperti kehausan, klub bintang besar Spanyol Barcelona seakan tidak puas menambah pasukannya. Barcelona akhir-akhir ini kerap kali mengecewakan para fansnya. Kekalahannya melawan Bayern Munich dengan skor 8-2, menjadi awal kemundurannya. Namun, Xavi tidak tinggal diam. Terobosannya merekrut pemain bintang adalah strategi kebangkitan Barcelona.

Beberapa hari lalu telah resmi Barca merekrut Ferran Torres. Namun, Xavi merasa belum cukup. Demi membangun kembali kualitas permainan Barcelona, Xavi dikabarkan sedang melakukan upaya perekrutan terhadap beberapa pemain potensial, diantaranya Morata. Dikabarkan bahwa Barcelona akan segera boyong Morata dari Italia.

Cukup mengejutkan bagi para fans Barcelona, ditengah keuangan yang tipis, Xavi tak henti mengincar pemain-pemain berkelas. Kebijakan Barcelona tersebut disambut baik oleh beberapa fans Barca. Akan tetapi, tak sedikit pula yang mengkhawatirkan akan terulang hal yang sama. Dimana, banyaknya pemain bintang justru melemahkan permainan Barcelona.

Kesepakatan Personal Morata Dengan Barca

Barcelona dikabarkan telah mencapai suatu kesepakatan personal dengan ujung tombak pinjaman Juventus, Alvaro Morata. Namun, kabarnya tidak akan ada yang diresmikan sampai Juventus menemukan pengganti pemain depannya yang dipinjam dari Atletico Madrid. Juventus sendiri dinilai masih membutuhkan peran penyerang seperti Morata.

Dikabarkan juga bahwa Juventus sedang dalam sebuah proses mengakhiri masa peminjaman Alvaro Morata. Akan tetapi, sang nyonya tua membutuhkan pengganti Morata sebelum melepasnya kepada Barcelona. Menurut Romeo Agresti, seorang jurnalis Italia, striker Paris Saint-Germain (PSG) yaitu Icardi, dikabarkan sebagai calon kuat pengganti Morata.

Morata dan Barca diinformasikan telah mencapai kesepakatan personal dengan masa kontrak hingga tahun 2023. Itupun dengan opsi sebuah perpanjangan satu tahun. Barcelona juga harus segera menemukan kata sepakat dengan Atletico Madrid. Barcelona harus mencapai kesepakatan pinjaman yang melibatkan juga Juve, termasuk pilihan permanen senilai €35 juta.

Sebelumnya, sang Nyonya Tua telah menghabiskan €20 juta untuk biaya peminjaman Alvaro Morata dari Atletico Madrid. Selama dua musim, Morata telah bermain bersama klub hitam putih raksasa Italia tersebut. Akan tetapi, klub Raksasa Turin enggan mempermanenkan sang pemain. Hal tersebut bisa terulang pada Barcelona, atau bahkan bisa juga dimiliki permanen

Alasan Barcelona Ingin Rekrut Morata

Akhir-akhir ini, Barcelona dinilai miskin akan peluang dan golnya. Barcelona juga dinilai kehilangan ciri khasnya, yaitu bermain teknik tiki-taka. Ketajaman striker dalam memanfaatkan peluang yang sedikit pun tak kalah penting dibandingkan dengan menciptakan peluang. Maka dari itu, Morata menjadi harapan ujung tombak baru bagi Barcelona.

Dari 50 pertandingan yang dijalaninya, Morata berhasil mencetak 23 gol ke gawang lawan. Data tersebut menandakan ketajaman Morata tidak dapat dipandang sebelah mata. Insting sepak bolanya sudah matang, ditumbuhkan oleh bakat dan pengalamannya. Setiap tim sepak bola pastinya membutuhkan seorang striker yang tajam untuk mengubah peluang menjadi gol.

Begitupun dengan Barcelona, Xavi berharap Morata mampu menjadi striker tajam saat membela Barcelona nanti. Masalah dasar Barcelona memanglah minimnya peluang. Akan tetapi, akan menjadi sia-sia bila Barcelona telah berhasil menumbuhkan permainan yang menciptakan banyak peluang, namun tidak ada striker tajam.

Morata Dinilai Menjadi Ancaman Bagi Griezmann

Selama bermain dengan Griezmann sebagai harapan, Barcelona justru kerap mengecewakan para fansnya. Beredar kabar bahwa kedatangan Alvaro Morata nanti, menjadi sebuah ancaman bagi Griezmann. Pasalnya, Barcelona selain mengalami penurunan kualitas permainan, juga mengalami penurunan anggaran. Sehingga, kehadiran Morata dinilai mengancam Griezmann.

Sebagaimana harapan Barcelona, yaitu adanya peningkatan kualitas permainan dengan anggaran seminimal mungkin, maka keputusan Xavi memboyong Ferran Torres dan Morata berpotensi besar menghilangkan pemain sebelumnya. Pasalnya, dengan anggaran seminimal mungkin, Xavi berani memboyong Ferran Torres dan Morata. Hal tersebut juga menjadi suatu ancaman bagi Griezmann.

Kehadiran Morata adalah titik terang dan harapan manajemen Barcelona dan para fans. Akan tetapi, tidak bagi para pemain sebelumnya yang justru terancam akan hengkang dari Barca melihat keuangan yang dimiliki Barca. Bagaimanapun, ambisi Xavi bukan sekedar ambisi lagi. Akan tetapi, sebuah strategi dalam upaya meningkatkan kualitas permainan Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here