Resmi, Irfan Jauhari Direkrut Persija Jakarta

0
37

Debatbola.com – Pergerakan Persija Jakarta dalam merekrut pemain baru untuk setengah musim kedua Liga 1 2021/22 belum berhenti. Kemudian, kali ini langkah klub ibu kota menghadirkan pemain baru, benar-benar tidak terprediksi. Pada Selasa, 4 Januari, Persija resmi memperkenalkan Irfan Jauhari. Irfan Jauhari pernah diprediksi akan berperan sebagai wonderkid milik Bali United.

Akhirnya, Irfan Jauhari memutuskan membantu Persis untuk promosi ke Liga 1. Pemain depan yang masih berusia 20 tahun ini sebelumnya merupakan pemain dari Persis Solo. Lalu, dia membantu klub milik Kaesang tersebut untuk mendapat tiket ke Liga 1 musim depan, dengan status sebagai juara Liga 2. Banyak yang tak sangka, bahwa Irfan gabung Persija.

Alasan Persija Boyong Irfan Jauhari

Kehadiran Irfan ke dalam skuad Persija sangat layak dinantikan. Pasalnya, usia Irfan masih sangat muda dan masih punya banyak ruang untuk berkembang. Karier Irfan diharapkan meroket dengan layak di Persija. Karena, pelatih Angelo Alessio sendiri sangat percaya kepada pemain muda, seperti yang dilakukan selama paruh musim Liga 1 2021/22.

Keberadaan Irfan Jauhari menambah padat persaingan lini depan Persija. Sebelum kedatangan Irfan Jauhari, lini depan Persija sudah punya Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico, Osvaldo Haay, Simic, dan Taufik. Meski akan bersaing ketat, Irfan Jauhari tetap bertekad untuk menunjukkan kemampuannya, dengan Bermain di klub sebesar Persija.

Sebelumnya, Persija telah mendatangkan lima pemain baru. Mereka adalah Samuel Christianson, Ahmad Bustomi, Ichsan Kurniawan, Makan Konate, dan Ikhwan Ciptady. Tiga dari lima pemain di atas berposisi sebagai gelandang. Nah, Irfan Jauhari menjadi rekrutan pertama untuk memperkuat lini depan Persija

Persija kurang memuaskan selama putaran pertama Liga 1. Macan Kemayoran cuma menang 6 kali, imbang atau seri 7 kali, dan kalah sebanyak 4 kali. Hasil itu membuat tim asuhan Angelo Alessio terdampar di posisi ke-8 dengan torehan 25 poin. Beberapa fans mengharapkan kebangkitan sang Macan Kemayoran.

Kehadiran Irfan Jauhari diharapkan bisa menambah tajam lini penyerangan Persija. Penyerang muda yang sempat ikut dalam perjuangan Timnas Indonesia usia 19 ke Piala Dunia itu, menegaskan dirinya siap menerima tantangan. “Saya tahu suporter Persija sangat besar. Saya akan berusaha untuk mewujudkan harapan mereka,” ucapnya.

Pernyataan Irfan Jauhari Pasca Direkrut Persija Jakarta

Penyerang tajam yang masih berusia 20 tahun ini sebelumnya merupakan pemain dari Persis Solo. Dirinya berhasil membantu klub milik Kaesang Pangarep dalam mencapai tiket ke Liga 1 nanti, sekaligus menjadi juara Liga 2. Banyak yang tak sangka, bahwa Irfan gabung Persija. Pasalnya, tidak ada tanda-tanda sebelum Persija resmi mengumumkannya.

Perkenalan Irfan dilakukan lewat media sosial Persija, dengan tajuk bertuliskan “Goes to Bali with Irfan Jauhari”. Yang artinya antara lain adalah “pergi ke Bali dengan Irfan Jauhari”. Hal ini sedikit lucu, karena Irfan sebelumnya merupakan pemain Bali United, sebelum gabung Persis Solo setengah musim lalu.

Status Irfan bersama Bali United memang pernah menjadi tanda tanya. Karena pemain yang pernah jadi kepercayaan Shin Tae-yong pada tim nasional Indonesia U-19 ini menandatangani kontrak panjang dengan Bali United dan akhirnya dipinjamkan ke Persis untuk Liga 2 2021. Namun, kini dirinya resmi menjadi pemain klub Macan Kemayoran.

“Persija adalah tim besar. Tentu saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan tim kebanggaan Ibu Kota,” kata Irfan Jauhari, dalam pernyataan yang dirilis Persija. “Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat membantu Persija memperbaiki peringkat di klasemen,” ujarnya menambahkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here