Resmi! Ibrahimovic Teken Kontrak Baru di AC Milan

0
253
Resmi! Ibrahimovic Teken Kontrak Baru di AC Milan
Sumber : https://en.as.com/en/imagenes/2020/12/05/football/1607180343_678047_noticia_normal.jpg

Debatbola.com – Teka-teki nasib masa depan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan terjawab sudah. Penyerang asal Swedia itu telah menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun ke depan. Itu artinya Ibra masih akan berseragam Rossoneri pada musim depan.

Sebelumnya, Ibra yang datang kembali ke AC Milan pada Desember 2019 akan habis kontrak pada Juni mendatang. Negosiasi sempat berjalan alot, namun akhirnya baik pihak Ibra maupun Milan telah mencapai kesepakatan.

Ibra sendiri mengaku bahwa dirinya memang masih ingin terus berkomitmen untuk AC Milan. Ia sudah nyaman dengan kota Milan dan ia juga masih ingin terus bekerja sama dengan sang pelatih, Stefano Pioli.

“Aku sangat senang, ini adalah rumahku,” ujar Ibra usai meneken kontrak baru. “Aku telah menantikan hari ini selama satu tahun, aku sangat senang. Aku selalu bilang kalau rumahku memang di sini: orang yang bekerja untuk Milan, rekan setim, pelatih, fans, apa yang aku rindukan di stadion, semuanya membuatku nyaman.”

“Kalau bisa aku akan terus bertahan di sini selamanya. Bekerja dengan Pioli sangat mudah sejak hari pertama. Dia punya mental yang tepat, setiap hari mentransfer energi untuk meningkatkan tim, di mana itu kemudian mengeluarkan kemampuan terbaik dari tim.”

Ibra saat ini berusia 39 tahun. Itu artinya ia masih akan terus bermain hingga usia 40 tahun sampai kontrak berikutnya berakhir.

Meski sudah tak muda lagi, kontribusi Ibra bagi Milan masih sangat besar. Di Serie A musim ini ia mencetak 15 gol dari 17 pertandingan. Berkat dirinya pula Milan sempat memuncaki klasemen, sebelum akhirnya digusur oleh rival sekota, AC Milan.

Sejauh ini Ibra sudah bermain sebanyak 25 pertandingan serta mencetak 17 gol dan 3 assist. Tak bisa dimungkiri bahwa cedera kerap mengganggunya. Padahal bukan tak mungkin jika ia terus fit, Milan akan semakin kompetitif dalam perebutan gelar juara seperti yang sudah terlihat pada pertengahan musim.

Namun saat ini Milan pun sudah cukup tampil di luar ekspektasi. Berada di peringkat kedua klasemen sementara, Milan berpeluang kembali ke Liga Champions pada musim depan. Terakhir kali Milan tampil di Liga Champions adalah pada musim 2013/14.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here