Resmi! Egy Maulana Vikri Perpanjang Kontrak, Witan Sulaeman Menyusul Gabung FK Senica

0
147

Debatbola.com – Kabar gembira datang dari pemain muda Indonesia Egy Maulana Vikri. Pada Kamis 20 Januari 2022, FK Senica memperpanjang kontrak gelandang andalan Timnas Indonesia ini. Kontrak baru yang didapat Egy berdurasi 18 bulan dengan opsi perpanjang 2 musim, itu artinya dia akan tetap membela klub FK Senica hingga 30 Juni 2023 mendatang. Klub asal Slovakia ini merasa puas dengan penampilan Egy selama setengah musim bergabung.

Seperti yang kita ketahui, Egy Maulana Vikri merupakan pembuka gerbang pemain dari Indonesia yang merumput di luar negeri. Di musimnya yang ke empat berkarir di Eropa, Egy telah mengalami jatuh bangun dalam karir sepakbolanya. Di usianya yang masih muda karir Egy juga kemungkinan besar masih akan jauh mengalami peningkatan.

Sambutan Bahagia FK Senica

Egy bergabung dengan FK Senica pada musim 2020/2021. Dia memutuskan hijrah setelah kontraknya bersama klub Polandia, Lechia Gdansk berakhir. Menurut Akun resmi Instagram Klub FK Senica, klub sangat senang dengan adanya Egy di Klub mereka. Menurut mereka, Egy memiliki potensi, keterampilan dan mentalitas yang baik. Peran Egy dalam klub juga sangat membantu dalam mencapai tujuan.

Penampilan Egy Maulana Vikri Bersama FK Senica

Selama bermain bersama FK Senica, Egy telah melakoni 15 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari pertandingan yang telah dilakoninya, Egy menyumbang dua gol dengan empat assist. Ini merupakan sebuah kemajuan bagi karir Egy, terlebih di Klub sebelumnya Lechia Gdansk, jam bertandingnya jauh dibawahnya. Tercatat Egy telah bermain selama 678 menit selama membela FK Senica, sementara itu dia hanya bermain selama 133 menit bersama Lechia Gdansk dalam waktu 3 musim.

Bergabungnya Witan Sulaeman bersama FK Senica

Kabar gembira lain yang tidak kalah menggembirakan yaitu datangnya Witan Sulaeman ke klub FK Senica. Kepastian bergabungnya Witan diumumkan melalui media sosial klub hari Jumat 20 Januari 2022. Dengan bergabungnya Witan Sulaeman, tentunya duet Witan bersama Egy di klub asuhan pelatih Pavel Sustr akan sangat ditunggu para pecinta sepakbola khususnya Indonesia.

Status Witan Sulaeman bersama FK Senica masih belum diketahui. Menurut rumor yang beredar, Witan dikontrak selama enam bulan dengan status pinjaman dari klub Lechia Gdansk. Bersama FK Senica, Witan akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 88. Witan merasa sangat senang ketika pertama kali diperkenalkan dengan klub barunya ini.

Impian Egy Maulana Vikri

Dalam sesi wawancara beberapa waktu silam, Egy mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai impian untuk dapat bermain di La Liga Spanyol. Hingga cita-citanya itu terwujud, Egy berjanji akan memberikan yang terbaik serta fokus dengan yang dibelanya saat ini, FK Senica. Dia juga berharap klubnya saat ini bisa bertarung setidaknya bertengger di posisi empat besar klasemen liga Slovakia. Hingga berita ini dirilis, FK Senica berada di posisi 6 klasemen sementara Liga Slovakia.

Saat ini Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman merupakan salah satu pemain kunci timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-Yong. Diharap dengan bergabungnya Witan ke FK Senica, permainan keduanya bisa semakin padu dan berimbas pada permainan timnas Indonesia.

Egy Maulana Vikri dan sederet pemain lain yang berkiprah di luar negeri menjadi bukti bahwa kualitas pemain Indonesia telah mengalami kemajuan. Diharap dengan penampilan apik para pemain yang bermain di luar negeri mampu menjadi daya tarik bagi para pemilik klub luar supaya merekrut pemain-pemain berbakat Indonesia lainnya. Dengan semakin banyaknya pemain Indonesia yang bermain di luar negeri, tentu akan menjadi hal positif bagi persepakbolaan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here