Resmi! Dani Alves Gabung Kembali Barcelona

0
48

Debatbola.com – Dani Alves dikabarkan telah resmi kembali menjadi bagian Barcelona setelah diboyong secara gratis lantaran kontraknya habis di Sao Paulo. Pihak klub Brasil tersebut tidak memperpanjang kontraknya dan membiarkannya pergi dengan status free agent.

Sebelumnya Dani Alves diboyong oleh Sao Paulo dari Paris Saint Germain dengan biaya transfer gratis. Setelah kontraknya bersama Les Parisiens berakhir. Selama dua musim dirinya mengabdi kepada Sao Paulo dan kembali bergelar free agent.

Masih Bisa Diandalkan

Klub yang berjuluk El Barca itu telah memberikan kontrak selama setengah musim atau hingga akhir bulan Juni 2022 mendatang. Sang pemain juga mendapatkan klausul perpanjangan kontrak hingga semusim kemudian.

Kesempatan tersebut digunakan manajemen Barcelona guna mendapatkan legenda klub tersebut dengan cuma-cuma. Di usianya yang sudah 38 tahun, dirinya masih memiliki fisik yang bugar dan performa yang bagus.

Terbukti di Sao Paulo dirinya masih menjadi bagian utama dari skuat asal Brasil tersebut. Bahkan ban kapten juga dikenakannya selama turun lapangan dan bermain bagi tim yang dijuluki sebagai Tricolor tersebut.

Jadi Leader

Xavi Hernandez, pelatih baru Barcelona tidak segan-segan berkata ya untuk mantan kompatriotnya itu. Dirinya ingin segera memperbaiki situasi di ruang ganti tim. Apalagi Dani Alves ini dikenal dengan kepemimpinannya dan suka memberi semangat kepada rekan-rekannya.

Barcelona kini kekurangan sosok pemain seperti Dani Alves di ruang ganti maupun lapangan. Sedikit pemain yang bisa memberikan dorongan semangat kepada tim ini. Apalagi skuat El Barca sekarang lebih banyak diisi pemain muda.

Kepemimpinannya itu terbukti pada saat timnas Brasil U23 mengikuti turnamen Olimpiade Tokyo 2020 silam. Dimana eks pemain Juventus dan Paris Saint Germain ini masuk dalam skuat untuk memenuhi kuota pemain senior.

Dirinya pun selalu dimainkan oleh pelatihnya kala itu dan memakai ban kapten tim sebagai leader bagi anak-anak muda Brasil. Benar saja kepemimpinannya itu berbuah medali emas bagi skuat tim Samba setelah mengalahkan tim bertabur bintang Spanyol.

Sosok itulah yang diperlukan Barcelona dan Xavi Hernandez sebagai pelatih memilih hal tersebut sebagai langkah penggebrak. Pelatih sebelumnya, Ronald Koeman menolak dengan tegas pendatangan Dani Alves dengan alasan sudah ketuaan dan percaya kepada pemain muda.

Selain membantu dari segi permainan, Joan Laporta juga menyebutkan sang pemain menawarkan bantuan dalam pandangan berkenaan dengan masalah spotting. Atau masalah di luar lapangan yang biasanya dikerjakan oleh para staf dan manager.

Kecintaan Dani Alves Kepada Barcelona

Setelah resmi menjadi bagian dari Barcelona kembali, Dani Alves tidak dapat menutupi perasaannya dengan menulis di media sosial. Dari tulisannya itu tersurat bahwa dirinya begitu sangat mendambakan kembalinya ke klub Catalan.

Dani Alves juga menyebutkan bahwa setelah hengkang dari Barcelona, dirinya menantikannya hal tersebut dalam lima tahun. Sang pemain tahu suatu saat nanti pasti akan menemukan cara untuk dapat kembali.

Dalam tulisan itu juga Dani Alves mengatakan masih tetap memiliki rasa cinta yang sama terhadap Barcelona. Dirinya juga siap membantu klub agar bisa menjadi klub terbaik di dunia seperti dulu, kala ditinggalkan olehnya.

Kedatangan sang pemain sebagai pemain baru Barcelona berarti harus membuat klub memberikannya nomor punggung. Hingga saat ini belum dipastikan mengenai nomor sang pemain, namun diberitakan hanya tersisa satu nomor.

Nomor punggung yang dimaksud adalah nomor 8 yang belum bertuan. Kemungkinan besar dirinya bakal mengenakan nomor tersebut. Setelah ada peraturan bahwa para pemain tidak boleh mengganti nomornya di pertengahan musim.

Jika masih bertahan di Barcelona pada musim depan, dirinya pun bisa mengganti nomornya tersebut. Kemungkinan dirinya dapat kembali mengenakan nomor punggung 2 dan menyerahkan nomor 8 kepada para gelandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here