Resmi! Cavani Teken Kontrak Baru Bersama United

0
321
Resmi! Cavani Teken Kontrak Baru Bersama United

Debatbola.com – Setelah berlarut-larut tak mendapatkan kepastian, akhirnya nasib Edinson Cavani bersama Manchester United terjawab. Keduanya telah sepakat memperpanjang kerja sama dengan kontrak baru berdurasi satu tahun.

Cavani sempat digadang-gadang akan meninggalkan United. Apalagi kontraknya sebelum diperbarui akan berakhir satu bulan lagi. Namun kini kekhawatiran fans United yang ingin penyerang terbaiknya itu bertahan sudah hilang.

Di skuad United, Cavani memang menjadi salah satu andalan. Meski punya Marcus Rashford dan Anthony Martial, United kerap mengalami kebuntuan. Saat itulah penyerang asal Uruguay itu bisa memecah kebuntuan dan mengantarkan MU ke kemenangan, di mana saat ini United mencapai babak final Liga Europa dan berada di peringkat kedua Premier League.

Total 15 gol sudah dicetak Cavani. Di Liga, golnya mencapai 9 gol. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketiga setelah Bruno Fernandes dan Rashford. Namun perlu dicatat ia memainkan lebih sedikit pertandingan dibanding keduanya karena sempat mengalami serangkaian cedera.

Yang teranyar, Cavani turut menyumbang gol saat United menang 3-1 atas Aston Villa. Hebatnya lagi ia mampu mencetak gol dengan status sebagai pemain pengganti. Tak peduli berapa menit ia bermain, kontribusinya bagi Si Setan Merah sungguh nyata.

Cavani sendiri mengatakan bahwa keputusannya memperpanjang kontrak baru dengan United karena ia merasa United bisa mencapai hal yang lebih hebat lagi musim depan. Pemain berusia 34 tahun itu pun nyaman dengan suasana di ruang ganti United.

“Setelah semusim, hubunganku dengan klub telah berkembang dan segalanya telah aku terima. Aku merasa memiliki hubungan yang kuat dengan rekan-rekan setim dan dan para staff yang bekerja di balik layar. Mereka memberiku motivasi ekstra setiap hari dan aku tahu, jika bersama-sama, kami bisa meraih hal yang spesial,” ujar Edinson Cavani pada laman resmi United.

“Sejak aku datang pertama kali, aku sudah yakin dengan manajer. Sebagai pemain, kepercayaan seperti ini akan memberikan kita kesempatan sempurna untuk memainkan sepakbola terbaik, dan aku ingin berterima kasih padanya.”

Cavani bergabung pada awal musim 2020/21 dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG). Sebelumnya, Cavani sendiri sempat bersinar di Italia kala membela Palermo dan Napoli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here