Resmi Cabut Dari Liverpool, Jurgen Klopp Tinggalkan Catatan Gemilang!

0
46
1923156406

Debatbola.com – Jurgen Klopp telah melatih Liverpool sejak tahun 2015. Pada akhir pekan lalu, pelatih berkebangsaan Jerman ini tampak mengucapkan salam perpisahan kepada publik Anfield ketika Liverpool bersua Wolves dalam laga penutup kompetisi Premier League musim 2023/2024 pada hari Minggu, 19 Mei 2024.

Dalam laga perpisahan tersebut, Jurgen Klopp sukses membawa anak asuhnya menggungguli Wolves dengan skor akhir 2-0 yang dicetak oleh Alexis Mac Allister dan digenapkan oleh Jarell Quansah. Musim ini menjadi musim terakhir Klopp bersama Liverpool sekaligus meninggalkan berbagai catatan impresif yang telah diciptakan oleh dirinya selama mengabdi di Anfield.

Pada musim kompetisi 2019/2020, Jurgen Klopp sukses membawa Liverpool keluar sebagai kampiun dan meraih gelar Premier League dengan penampilan yang fenomenal berhasil finish di puncak klasemen dan mengumpulkan 99 poin. Sebuah pencapaian koleksi poin tertinggi dalam ajang Premier League sepanjang sejarah Liverpool.

Pada musim itu, Liverpool tampil sangat perkasa, tercatat sejak Oktober 2019 hingga Februari 2020, Liverpool mampu meraih 18 kemenangan secara beruntun, termasuk saat mampu mengahajar Manchester City dengan skor 3-1. Catatan 18 kemenangan beruntun ini menjadi catatn kemenangan beruntun terpanjang bagi Liverpool di ajang Premier League.

Pada musim kompetisi 2021/2022, Liverpool mampu mencatatkan 46 kemenangan sekaligus 147 gol dalam semua kompetisi yang dimainkan dan menjadi rekor kemenangan juga gol terbanyak dalam semusim di sepanjang sejarah klub. Dalam total 491 pertandingan yang dimainkan selama menukangi Liverpool, Jurgen Klopp sukses mempersembahkan catatan sebanyak 299 kemenangan.

Rasio kemenangan yang ia raih sebesar 60,9%, menjadi rasio yang tertinggi dari seluruh pelatih yang pernah menukangi Liverpool selama ini. Klopp juga menjadi satu-satunya pelatih yang mampu membawa Liverpool menjuarai Piala Dunia Antar Klub, UEFA Champions League, UEFA Super Cup, Premier League FA Cup, Community Shield dan EFL Cup.

Klopp telah hadir sebagai seorang pelatih terbaik yang dimiliki Liverpool sepanjang sejarah klub ini berdiri. Dia meninggalkan Anfield dengan berbagai perolehan gelar dan catatan penampilan yang bersejarah untuk Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here