Resmi Berpisah Dengan PSG, Di Maria Kemungkinan Hijrah Ke Juventus

0

Debatbola.com – Kebersamaan antara Angel Di Maria bersama dengan PSG dipastikan akan usai pada musim ini. Klub kaya asal Prancis itu telah melakukan konfirmasi jika pemain asal Argentina tersebut tidak akan memperpanjang kontraknya.

Pemain Loyal
Sebagai salah satu pemain paling loyal di PSG, Di Maria sudah bermain untuk Les Parisien selama 7 musim. Direkrut dari Manchester United pada tahun 2015 seharga 63 juta euro, penampilan Di Maria selama berseragam PSG sangat mengesankan.

Ia telah menorehkan 91 gol dari 294 penampilan. Selain itu juga dirinya telah menyumbang sebanyak 18 gelar domestik selama membela PSG. Kedatangan Lionel Messi membuat jam bermainnya menurun dan lebih sering dibangku cadangkan.

Mengingat kontrak pemain yang telah meraih tujuh Ballon d’Or itu masih satu tahun lagi, membuat Di Maria memilih pergi ke klub lain agar bisa tampil reguler dan dipanggil untuk memperkuat timnas Argentina.

Di Maria Tidak Perpanjang Kontrak
Winger asal Argentina ini telah memutuskan untuk tidak melakukan perpanjangan kontrak bersama dengan PSG. Kabar tersebut juga telah dibenarkan oleh pihak PSG melalui pernyataan resmi mereka yang menyatakan jika Di Maria tidak akan bertahan lebih lama bersama Les Parisiens.

Kontrak Di Maria bersama dengan PSG bakal berakhir pada bulan Juni 2022 ini. Meskipun dalam kontrak tersebut terdapat opsi perpanjangan kontrak otomatis selama satu musim, namun keduanya telah memutuskan untuk tidak mengaktifkan klausul tersebut.

Laga kandang melawan Metz Minggu 22/5 kemarin merupakan pertandingan terakhirnya bersama dengan PSG. Dalam pertandingan dengan skor akhir 5-0 tersebut, Di Maria berhasil menyumbang satu gol serta satu assist.

Angel Di Maria juga sudah memberikan ucapan salam perpisahan pada saat sesi latihan bersama PSG serta mengunggah foto perpisahan pada akun Instagram pribadinya. Mengingat masa kebersamaan bersama PSG yang tinggal menghitung hari membuat dirinya kian santer dikaitkan dengan Juventus.

Merapat ke Juventus?
Berdasarkan laporan beberapa media, Di Maria kemungkinan besar bakal merapat ke Juventus. Kabarnya Juventus menjadi yang terdepan dalam mendapatkan tanda tangan Angel Di Maria. Terlebih Bianconeri saat ini sedang membutuhkan pemain yang berposisi sebagai winger untuk menggantikan Dybala yang bakal pergi dari Allianz Stadium pada akhir musim ini.

Apabila perpindahan ini benar terjadi, maka Di Maria merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan sosok pengganti Dybala. Selain sama-sama pemain kidal, keduanya juga memiliki kelincahan serta ketajaman yang setara.

Berbagai jurnalis Italia menyebutkan jika saat ini proses kepindahan Di Maria ke Juventus sudah memasuki tahap lanjutan. Kabarnya dalam kontrak yang dibahas, Di Maria menginginkan kontrak berdurasi satu tahun dan opsi perpanjangan pada musim berikutnya. Selain itu juga disebutkan jika pemain menginginkan gaji sebesar 7 Juta Euro per tahun.

Lebih lanjut, sang pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan jika gaya bermain Di Maria sangat cocok dengan dirinya. Oleh karena itu kemungkinan Juventus untuk bisa mendatangkan pemain berusia 34 tahun tersebut terbuka sangat besar.

Tanggapan Di Maria
Usai melakoni laga terakhirnya bersama PSG, Angel Di Maria memberikan tanggapan terkait kabar kepindahannya ke Juventus. Ketika ditanya mengenai kepindahannya ke Juventus, pemain yang pernah merumput bersama Manchester United dan Real Madrid ini mengaku masih belum memberikan keputusan dan perlu melakukan pertimbangan dengan keluarga.

Menurutnya masih ada waktu untuk mempertimbangkan dan keputusan yang akan ia ambil bukan hanya keputusan yang diambil secara pribadi. Ia harus membuat keputusan yang terbaik untuk keluarganya termasuk istri, kedua anak dan juga dirinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version