Resmi, Bayern München Datangkan Noussair Mazraoui

0
45

Debatbola.com – Noussair Mazraoui menjadi primadona baru menjelang dibukanya summer transfer. Pada akhirnya, Bayern München keluar sebagai juara perburuan sang pemain. Klub asal Jerman resmi memboyong Mazraoui ke Allianz Stadium. Transfer ini diresmikan tepat pada Selasa (24/5).

Pernah Dibidik Barcelona dan Manchester United
Menjelang dibukanya summer transfer, ada beberapa pemain muda yang tengah jadi primadona. Salah satunya adalah bek kanan Ajax, Noussair Mazraoui. Mazraoui tampil begitu cemerlang di bawah arahan Erik Ten Hag. Tak heran jika akhir-akhir ini, ia menjadi primadona raksasa Eropa.

Sejumlah klub dikabarkan telah mendekati Mazraoui, mulai dari Barcelona, hingga Manchester United. Setan Merah seolah menjadi tim yang terdepan dalam perburuan tanda tangan sang pemain. Apalagi mengingat fakta mulai musim depan, mereka akan dilatih Erik Ten Hag.

Banyak yang menyebut bahwa Ten Hag bakal membawa beberapa anak asuhnya manakala ia hijrah ke Old Trafford. Kebetulan, mereka perlu pemain tipikal Mazraoui, yang tidak hanya dikenal lincah, tetapi juga kreatif. Ten Hag diyakini bakal membawa serta Mazraoui ke Manchester.

Barcelona, sementara itu membutuhkan bek sayap baru karena bek yang ada sekarang dinilai kurang bisa memenuhi kebutuhan. Mazraoui yang terus tampil apik bareng tim Belanda tentunya menjadi salah satu sasaran mereka. Tapi pada akhirnya, Barcelona dan Manchester United sama-sama gagal.

Die Roten Menangkan Perburuan
Pemenang sejati dalam perburuan tanda tangan Mazraoui justru merupakan klub yang agak tidak diduga, dan klub ini berasal dari Jerman. Tentu, siapa lagi kalau bukan sang raja Liga Jerman, Bayern München. Bayern München baru saja mengonfirmasi mereka resmi mengangkut Mazraoui.

ESPN melaporkan bahwa Bayern München sedang mencari opsi tambahan untuk sektor bek kanan, terlebih pasca kepergian Niklas Süle. Benjamin Pavard selama ini mengisi pos utama sektor bek kanan. Mazraoui diharap bisa menjadi opsi tambahan, sekaligus pesaing bagi Pavard.

Sumber yang sama menuturkan bahwa Mazraoui menandatangani kontrak berdurasi cukup panjang, yakni sampai tahun 2026 mendatang. Yang menarik adalah, Mazraoui kemungkinan tidak akan menjadi satu-satunya eks Ajax yang merapat ke München. Tapi masih akan ada nama lain yang menyusul.

Bayern München nampaknya meminati Ajax untuk dijadikan tempat pencarian pemain. Selain Mazraoui, Die Roten juga kabarnya meminati Ryan Gravenberch. ESPN memahami, Gravenberch bakal menyusul Mazroui. Bayern München bisa saja berusaha mengamankan double transfer di sini.

Transfer Impian Semua Pihak
Berbicara perihal kepindahannya ke Bayern München, Mazraoui mengakui bahwa transfer ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Sejak awal, ia optimis bernegosiasi dengan penguasa tanah Panzer tersebut. Mazraoui tertarik bergabung karena Bayern München selalu konsisten menantang gelar juara.

“Saya punya firasat baik, ketika pertama kali bernegosiasi dengan Bayern München, dan saya senang pindah ke salah satu klub raksasa Eropa.” Kata Mazroui, melansir via web Liga Jerman. “Saya memilih klub ini karena saya bisa memenangkan titel bergengsi di sini.”

CEO Die Roten, Oliver Kahn sementara itu menuturkan bahwa Mazroui adalah bagian proyek masa depan tim. Liga Champions diakui Kahn sebagai target utama timnya di musim 2022/2023 mendatang. Mazroui pun akan punya peran besar dalam membantu Bayern München.

“Dia (Mazraoui) adalah bagian dari bangunan yang sedang kami bangun untuk memperkuat tim demi meraih target kami.” Katanya. “Target kami untuk musim depan sudah ditetapkan, dan Mazroui akan punya peran besar. Kami ingin merayakan berbagai kesuksesan dengannya di masa depan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here