Resmi! Aston Villa Permanenkan Jasa Philippe Coutinho

0
21

Debatbola.com – Puas dengan performa Philippe Coutinho, Aston Villa kini mantap untuk mematenkan jasanya. Klub dari Liga Inggris ini kemudian membayarkan sejumlah uang sebagai penebus sang pemain kepada Barcelona selaku pemilik asli.

Resmi Bergabung dengan Aston Villa
Pada tahun 2018 lalu, Barcelona mengambil sebuah langkah besar dengan mendatangkan Philippe Coutinho ke Camp Nou dari Liverpool. Sempat digadang-gadang akan menjadi bintang baru di lini tengah skuad Blaugrana, gelandang asal Brasil ini malah melempem. Akhirnya Barcelona sempat meminjamkannya ke beberapa klub.

Coutinho sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen selama satu musim sebelum akhirnya kembali ke Barcelona. Alih-alih dijadikan pemain andalan, Coutinho kembali dipinjamkan ke Aston Villa karena dinilai tampil di bawah standar. Namun siapa sangka jika di Aston Villa sang playmaker kembali bertaji.

Bermain di bawah mantan rekannya di Liverpool, Steven Gerrard mampu membuat Philippe Coutinho menemukan performa terbaiknya. Hal ini kemudian membuat manajemen Aston Villa yang tadinya hanya meminjam dengan mantap mematenkan jasanya. Aston Villa mengumumkan kabar bahagia ini pada Jumat (13/5/2022) dini hari WIB.

Pengumuman Resmi Aston Villa
Melalui laman resmi milik klub, Aston Villa dengan bangga memberitahukan jika Philippe Coutinho kini menjadi milik mereka sepenuhnya. Sebelum kabar ini bergaung, sebenarnya Aston Villa hanya akan meminjam sang playmaker selama satu musim. Ternyata servis dari pemain 29 tahun ini sungguh memuaskan.

Meski demikian, sampai saat ini pihak manajemen dari Aston Villa masih merahasiakan nilai transfer dari sang pemain. Satu hal yang pasti, Coutinho akan mendapatkan kontrak bermain hingga tahun 2026 mendatang. Menurut kabar yang beredar, Aston Villa diklaim membayar 20 juta Euro.

Dalam transfer Coutinho, Barcelona ternyata menyisipkan sebuah klausul yang menyebutkan kalau mereka berhak mendapatkan bagian sebesar 50 persen dari penjualan sang pemain di masa yang akan datang. Kabar ini tentu saja disambut gembira oleh Steven Gerrard selaku pelatih.

Rekrutan yang Fantastis
Datangnya Philippe Coutinho di Aston Villa memang menjadi angin segar untuk Steven Gerrard yang baru pertama kali menukangi tim di Liga Inggris. Baginya Coutinho bisa menjadi kartu As untuknya melakoni kompetisi musim ini. Bagi Gerrard sendiri, Coutinho adalah rekrutan yang fantastis.

“Ini adalah perekrutan yang sungguh brilian yang telah dilakukan Aston Villa. Phil adalah model pemain profesional dan juga pengaruhnya terhadap grup sangat jelas sejak dia bergabung pada Januari 2022,” ungkap Steven Gerrard seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Perilakunya baik di dalam maupun luar lapangan akan menjadi panutan berharga untuk para pemain muda, sehingga kami bisa mengambil manfaat dari pengalaman yang dimilikinya.”

“Saat kami ingin membangun [proyek tim] di musim depan, sungguh luar biasa bekerja di klub yang ketika menjalankan bisnisnya dengan sangat tegas dan lancar,” imbuhnya.

Beri Kontribusi Besar
Philippe Coutinho diketahui menjadi rekrutan Aston Villa pada bursa transfer musim dingin 2022 kemarin. Kali ini manajemen The Villans –julukan Aston Villa- sukses mengambil keputusan tepat. Mereka menggabungkan DNA dari jebolan Liverpool yaitu Steven Gerrard dan Philippe Coutinho dalam tim.

Dari kolaborasi di atas hasilnya sesuai dengan harapan. Aston Villa kini mampu bersaing dengan datangnya Coutinho. Gelandang asal Brasil ini menorehkan empat gol serta tiga assist dalam 16 laga di pentas Liga Inggris.

Setelah Coutinho resmi menjadi milik mereka sepenuhnya, Aston villa bisa dibilang melakukan bisnis yang impresif. Sebab mereka hanya menebus sang playmaker di kisaran harga 20 juta Euro saja. Angka tersebut terpaut jauh ketika Barcelona membeli sang pemain dari Liverpool dengan harga 135 juta Euro pada 2018 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here