Resmi, Artis Prilly Latuconsina Menjadi Pemilik Klub Liga 3

0
74

Debatbola.com – Bertambah lagi publik figur tanah air yang terjun ke dunia sepak bola. Kali ini giliran seorang artis cantik Prilly Latuconsina yang ikut membeli klub sepakbola Indonesia. Artis 25 tahun ini resmi sebagai pemilik sah klub Liga 3, Persikota Tangerang. Proses akuisisi klub yang dilakukannya terbilang cukup singkat, hanya dalam waktu sebulan dia resmi memiliki saham salah satu klub di Tangerang ini.

Kronologi Prilly Akuisisi Persikota

Cerita ketertarikannya dengan dunia sepakbola berawal dari euforia kala semifinal piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Singapura. Saat itu dia terhanyut dalam atmosfer kemenangan Timnas dan berpikir untuk dapat memiliki klub sepakbola. Bak gayung bersambut, keinginannya ini didengar oleh manajemen Persikota dan langsung memberikan penawaran kepada dirinya untuk mengakuisisi klub tersebut.

Tanggal 21 Januari 2022, Prilly Latuconsina mengunjungi tempat latihan Persikota dan momen ini disinyalir sebagai awal mula perbincangannya dengan klub terkait kepemilikan. Tidak lama kemudian dia resmi menjadi pemilik sah tim yang bermarkas di Stadion Benteng Tangerang ini. Momen ini juga diabadikan di salah satu media sosial artis cantik ini.

Mendapat Izin Walikota Tangerang

Setelah resmi meminang Persikota, Prilly segera meminta izin dan doa restu dari walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. Di kediamannya, beliau mengungkapkan rasa bangga dan menyambut baik niat dari Prilly yang ingin memajukan sepak bola di Tangerang. Dia juga berharap kedepannya Persikota dapat berkembang dan membanggakan kota Tangerang.

Sudah Sejak Lama Dikaitkan dengan Persikota

Sudah sejak lama terdengar kabar mengenai Persikota yang akan dipinang Prilly Latuconsina. Semua berawal dari Gading Marten yang sudah lebih dulu masuk ke dalam Manajemen tim Bayi Ajaib, julukan Persikota Tangerang. Terlebih saat ini kondisi keuangan tim sedang kurang baik dan membutuhkan suntikan dana dapat bersaing di Liga 3.

Dibawah sang pemilik baru, Persikota menargetkan dapat bersaing dan mampu meraih kejayaan di masa lalu. Seperti yang kita ketahui, dahulu Persikota merupakan tim besar di kompetisi kasta teratas liga Indonesia. Namun karena klub mengalami krisis keuangan sehingga terseok ke Liga 3.

Target Prilly Latuconsina Bersama Persikota

Prilly Latuconsina menargetkan timnya dapat menjuarai Liga 3 dan promosi ke divisi 2 Liga Indonesia. Hal ini bukan isapan jempol belaka, terlebih Stadion Benteng, markas Persikota ditunjuk sebagai tuan rumah untuk fase nasional Liga 3 2021/2022. Tentunya dengan keputusan ini jalan untuk menjadi juara bakal menjadi kenyataan. Artis yang telah membintangi beberapa film ini juga memiliki rencana untuk membawa klub menuju Liga 1.

Saat ini Persikota sedang bersaing dengan 64 klub lain di fase nasional agar dapat memperebutkan delapan tiket promosi ke Liga 2 tahun depan. Kompetisi Liga 3 fase nasional babak 64 besar dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 6-13 Februari 2022 dan dilanjut pada tanggal 16-23 Februari 2022 untuk fase 32 besar.

Kiprah Persikota di Sepakbola Indonesia

Klub yang telah berdiri sejak 1994 ini telah melalang buana di persepakbolaan Indonesia. Klub ini pernah menjadi salah satu tim papan atas disegani tim lawan. Bahkan pada akhir tahun 90an pernah menjadi semifinalis Liga Indonesia. Terakhir menjadi peserta Liga Indonesia ialah pada tahun 2013 karena mengalami krisis keuangan.

Kehadiran Prilly Latuconsina di dunia sepakbola menambah daftar publik figur yang terjun ke dalamnya. Sebelumnya sudah ada Gilang Widya Pramana atau yang dikenal dengan Juragan 99 yang meminang Arema, Raffi Ahmad yang mengakuisisi Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC serta youtuber Atta Halilintar sebagai pemilik AHHA PS Pati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here