Resmi, Alexandre Lacazette Bakal Tinggalkan Arsenal

0
37

Debatbola.com – Teka-teki terkait masa depan Alexandre Lacazette akhirnya terjawab, dengan kepastian sang pemain bakal hengkang per musim 2022/2023. Kepergian Lacazette telah dikonfirmasi Arsenal. Sang striker bakal meninggalkan Meriam London setelah lima tahun membela tim besutan Mikel Arteta itu.

Kabar Resmi Perpisahan Lacazette dan Arsenal
Krisis lini depan semakin terlihat nyata buat Arsenal, dengan salah satu strikernya kini resmi bakal pergi di akhir musim. Dia adalah Alexandre Lacazette, pemain yang memang sudah lama diisukan bakal pergi. Berbagai isu terkait kepergian Lacazette pada akhirnya menjadi kenyataan.

Sudah sejak musim dingin kemarin, masa depan Lacazette bersama Arsenal tidak bisa dipastikan. Sang striker bakal habis kontrak pada akhir bulan Juni, dan Arsenal disebut tak mau kehilangan Lacazette secara gratis. Karenanya, mereka berusaha menjual sang striker sejak winter transfer.

Musim 2021/2022 menjadi musim yang tidak menyenangkan buat Lacazette, dimana striker Prancis itu gagal menyegel tempat di tim utama. Transfermarkt mencatat Lacazette cuma bermain 2.101 menit. Ia pun cuma bisa mengemas total enam gol di seluruh ajang.

Arsenal mengkonfirmasi kepergian Lacazette dalam sebuah unggahan bertajuk “Thank You, Laca” yang mereka unggah di laman web resmi mereka. Praktis, kabar ini mengakhiri lima tahun karir Lacazette yang gemilang. Per musim depan, Alexandre Lacazette bukan lagi pemain Arsenal.

Sekali Gunner Tetap Gunner
Dalam sesi interview terakhirnya sebagai pemain Arsenal, Lacazette mengungkapkan bahwa alasan utama ia pergi adalah untuk mencari tantangan dan petualangan baru. Bagi Lacazette, Arsenal tetap menjadi klub favoritnya. Ia akan tetap mendukung Arsenal, kendati ia tak lagi mengenakan kostum mereka.

“Saya ingin tetap menyimpan semua kenangan indah saya di klub ini, karena saya merasa terhormat bisa bermain untuk klub impian saya sejak kecil.” Papar Lacazette, mengutip web resmi Arsenal. “Saya benar-benar bahagia bisa bermain lima tahun terakhir untuk Arsenal.”

“Ada sebuah papan di stadion yang bertuliskan nama-nama pemenang, dan di musim pertama saya, ayah saya bilang, saya bakal di sana. Jadi, saya bahagia akhirnya bisa mewujudkan itu. Saya merasa pusat latihan dan stadion adalah rumah saya.”

“Ketika pertama kali datang ke Arsenal, saya seperti anak kecil yang bermain dengan banyak nama besar, pemain-pemain besar, dan begitu banyak tekanan. Tahun berlalu, hubungan saya dengan orang-orang klub mulai akrab. Saya senang atas pencapaian saya.”

“Setelah ini, saya akan tetap berhubungan dengan rekan-rekan setim saya, para pelatih, dan dengan orang-orang klub. Sejak kecil, Arsenal adalah klub favorit saya, jadi saya akan tetap mendukung mereka. Saya tahu saya akan kembali ke stadion ini suatu saat nanti.”

Salam Perpisahan dari Arteta
Pelatih Arsenal Mikel Arteta juga ikut bicara terkait kepergian salah satu striker terbaik yang dimiliki Meriam London. Menurut Arteta, peran Lacazette dalam skuadnya sejatinya masih diperlukan. Tapi keputusan sudah dibuat, dan Arteta cuma bisa berharap yang terbaik buat Lacazette.

“Laca sudah menjadi pemain yang luar biasa untuk kami. Dia adalah pemimpin yang sebenarnya, di dalam, maupun di luar lapangan. Pengaruh yang ia miliki untuk para pemain muda juga sangat penting. Komitmennya untuk kami memang luar biasa.”

Bergabung pada 2017 lewat kesepakatan transfer senilai 53 juta euro, petualangan Lacazette kini berakhir. Lima tahun karirnya di Arsenal, Lacazette menoreh total 206 penampilan, dengan 71 gol telah ia cetak. Setelah tinggalkan Arsenal, Lacazette kabarnya berniat pulang kampung ke Prancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here